Biaya Pendaftaran Rp. 50 juta, Hanura Siap Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Share:

HANURA (1)

Diposkan.com – Partai Hanura buka – bukaan mengenai tentang biaya pendaftaran yang ditetapkan oleh Partai jika ada calon yang ingin diusung oleh Hanura dalam Pilkada seluruh Indonesia. Menurut  Ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura Erik Satrya, mengatakan bahwa partai Hanura mematok Rp. 50 juta untuk biaya pendaftaran bukan sebagai biaya mahar yang diisukan oleh masyarakat selama ini.

Erik Satrya menerangkan rincian yang terkait dengan uang pendaftaran tersebut, dari Rp. 50 juta tersebut tidak semuanya digunakan untuk partai. Namun Rp 40 juta digunakan sebagai biaya survey dan sisanya akan digunakan sebagai sumbangan untuk partai.

“Untuk biaya pendataran, Hanura tetapkan Rp. 50 juta dengan rincian sumbangan Rp 10 juta dan Rp 40 juta untuk biaya survei,” Ucapnya.

Baca Juga:   Ketua BPK Berbicara Mnegenai Anggaran Kejahteraan

Dia mengatakan kembali hal tersebut bukan mahar yang diminta oleh partai, namun lebih sebagai biaya, karena memang pilkada membutuhkan biaya sedang Negara tidak membantu partai dalam hal keuangan.

“Tidak ada mahar. Hanya kan Pilkada butuh biaya. Negara juga tidak bantu parpol. Sudah diusulkan tapi belum direspon,” Ujarnya.

Erik menambahkan jika pembukaan pendaftaran calon tersebut akan dibuka pada 30 Maret 2016 sampai 18 April 2016 seluruh DPC atau DPD Hanura Seluruh Indonesia.

“Dari 101 daerah yang terdiri dari 94 kabupaten/kota dan 7 provinsi yang selenggarakan pilkada serentak 2017, Partai Hanura berpartisipasi aktif di 64 kabupaten/kota dan 6 provinsi. Ini berdasarkan kursi yang dimiliki Hanura di setiap daerah,” Tambahnya.

 

Biaya Pendaftaran Rp. 50 juta, Hanura Siap Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya