Dirut Sido Muncul Gagas 20.000 Kafe Jamu se-Indonesia

Share:

diposkan-jamu2

Diposkan.com – Sentra Jamu Indonesia siap mengembangkan 20.000 kafe di seluruh Indonesia guna membuka peluang bisnis dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Berbagai jenis jamu akan tersedia di kafe jamu,” kata Ketua Sentra Jamu Indonesia J Sofyan Hidayat di Jakarta Selasa (30/8) seperti yang dilansir dari tribunnews.com.

Sofyan menuturkan Sentra Jamu Indonesia bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan kredit usaha rakyat (KUR) bagi masyarakat untuk membuka usaha kafe jamu. Sofyan yang juga Direktur Sido Muncul ini mengatakan, kafe jamu juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing usaha bagi pedagang jamu.

Hal ini dikarenakan dalam waktu tiga tahun  banyaknya tukang jamu yang berubah profesi karena tak mendapatkan untung. Sehingga gagasan ini daapt menghilangkan citra masyarakat terhadap jamu yang identik dengan rasa pahit menjadi beraroma dan enak sehingga nilainya bertambah.

Baca Juga:   Daftar Program Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan 2016

Senior Eksekutif VP bidang UKM dan Consumer Banking BRI Supari menambahkan para kreditur pengelola kafe jamu akan mendapatkan pinjaman maksimal Rp25 juta melalui program BRILink.

“Satu juta pengusaha juga kami (BRI) siap karena potensi besar dengan bunga KUR 9 persen sangat terjangkau,” tutur Supari.

Supari berjanji komunitas jamu yang hendak usaha kafe akan diberikan kemudahan untuk mendapatkan kredit dengan syarat mudah yakni surat keterangan usaha dari RT/RW dan pernah membuka usaha minimal selama enam bulan.

Dirut Sido Muncul Gagas 20.000 Kafe Jamu se-Indonesia | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya