Cara Sederhana Mengecilkan Pori-Pori Pada Kulit Wajah

Share:

Cara Sederhana Mengecilkan Pori-Pori Pada Kulit Wajah

Diposkan.Com – Memiliki pori-pori yang besar pada kulit wajah bagi sebagian orang dianggap kurang menarik. Karena wajah terlihat menjadi kasar dan tidak menarik. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk  mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Berikut ini adalah cara sederhana mengecilkan pori-pori pada kulit wajah yang dapat Anda coba.

1. Menggunakan es batu
Hal dingin pada es dapat berfungsi untuk menyejukkan kulit pada wajah. Anda cukup dengan membungkus es batu tersebut menggunakan kain bersih, kemudian menggosok-­gosokkannya pada seluruh bagian wajah, gosok dengan lembut dan juga perlahan. Penggunaan es batu ini selain menyejukkan bagi wajah juga dapat mengencangkan pori­pori wajah secara alami.

2. Menggunakan Scrub
Scrub biasanya digunakan untuk mengangkat sel­sel kulit yang sudah mati pada bagian wajah. Penggunaan scrub biasanya didapatkan dari kandungan cleansing cream atau sabun pembersih wajah. Tetapi jika ingin penggunaan scrub yang lebih aman, biasakanlah untuk menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami untuk membantu mengecilkan pori­pori kulit wajah anda, seperti halnya dengan menggunakan campuran garam dengan minyak zaitu sebagai bahan scrub yang alami.

Baca Juga:   Gunakan Kulit Jeruk Untuk Buat Kulit Lebih Putih

3. Menggunakan putih telur
Putih telur seringkali dipergunakan sebagai masker alami dalam perawatan kulit wajah. Manfaat dari putih telur itu sendiri adalah untuk menyerap minyak berlebih yang dikeluarkan dari kelenjar minyak pada bagian wajah. Selai itu, putih telur juga berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah, oleh sebab itulah putih telur ini dapat dijadikan sebagai bahan untuk mengecilkan pori­-pori kulit wajah. Untuk penggunaannya, putih telur dicampurkan terlebih dahulu dengan satu sendok madu, hal ini bertujuan agar khasiat dari putih telur tersebut dalam mengecilkan pori­pori kulit wajah dapat berjalan secara optimal. Lalu dioleskan pada bagian wajah, diamkan hingga mengering, setelah itu baru dapat dibilas dengan menggunakan air bersih.

Cara Sederhana Mengecilkan Pori-Pori Pada Kulit Wajah | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya