Pemerintah Tentukan Batas Akhir Perekaman e-KTP 30 September 2016

Share:

e-KTP - diposkan

Diposkan.com – Akhir-akhir ini pemerintah Indonesia tengah meningkatkan kedisiplinan penduduk dengan melakukan operasi KTP bagi penduduk yang telah berusia 17 tahun.

Untuk medukung program tersebut, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI memberikan jangka waktu akhir perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) hingga 30 September 2016 mendatang.

“Lewat dari tanggal yang ditentukan tersebut, data kependudukan mereka yang belum melakukan perekaman eKTP bakal di-‘blacklist’ langsung dari pusat,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat, Yohn Tito Senin (29/9/2016) dikutip dari sripoku.com.

Batas akhir 30 September 2016 tersebut hanyalah untuk proses perekaman, sementara untuk proses pencetakan e-KTP itu sendiri bisa dilakukan setelah tanggal 30 September 2016.

Baca Juga:   Kasus Azimah Akan Diusut Tuntas oleh KPI

Untuk sementara ini menurut keterangan Tito, di Kab. Laha hampir 80% masyarakatnya sudah membuat e-KTP dari keseluruhan penduduk yang berjumlah 471.553 jiwa. Dari sejumlah masyarakat yang belum membuat tersebut kebanyakan berasal dari desa pelosok. Walaupun begitu, proses perekaman e-KTP dapat dilakukan di kantor kecamatan masing-masing wilayah.

Pemerintah Tentukan Batas Akhir Perekaman e-KTP 30 September 2016 | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya