Diduga Menggelapkan Mobil, Dua Mahasiswa Perguruan Swasta Lampung Diamankan Polisi

Share:

pelaku-penggelapan-mobil3_20160228_145018

Diposkan.com – Seorang Mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Lampung berinisial YL (20) diamankan Aparat Kepolisian Resor Kota Bandarlampung karena diduga menggelapkan mobil.

“Penangkapan YL berawal dari penangkapan BS yang juga menjadi pelaku penggelapan mobil,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya di Bandarlampung, Minggu (28/2/2016) dilansir dari kompas.com

Berhasil ditangkapnya YL dimulai dari pengembangan petugas di lapangan yang semula menangkap BS (20) pada Jumat (26/2/2016). BS mengaku juga menjadi pelaku penggelapan mobil sebanyak tiga kali dan mengaku bahwa pelakunya bukan dirinya saja.

“Mereka ini tidak bekerja berdua tetapi secara sendiri-sendiri, namun dari pengakuan BS bahwa dirinya belajar melakukan penggelapan dari YL,” kata dia.

Modus operandi dua tersangka pelaku ini sama yakni berpura-pura meminjam kendaraan roda empat di rental untuk keperluan kampus, kemudian digadaikan ke penadah dengan harga Rp 30 juta hingga Rp 40 juta.

Baca Juga:   Dukungan Dikembalikannya GBHN Cukup Besar, Namun Belum Ada Usulan Dari MPR Secara Formal

Pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti yaitu tiga unit mobil Avanza, masih ada enam lagi yang harus dicari yakni tiga unit mobil Innova dan tiga unit Avanza.

“Kami masih menyelidiki kasus ini yang diduga masih ada tersangka lain, sebab mereka berdua dari bulan November 2015 berhasil menggelapkan sembilan unit mobil. BS tiga mobil dan YL enam unit,” kata dia.

BS mengaku dirinya memang telah tiga kali melakukan penggelapan alasannya untuk menunjang usahanya dan menyalurkan hobinya main judi online. Sedangkan YL warga Jabung, Kabupaten Lampung Timur mengakui telah enam kali melakukan aksinya untuk menebus mobil yang digadaikan pertama, setelah itu demi memenuhi kebutuhan hidup di Bandarlampung.

“Awalnya saya melihat YL duitnya banyak terus, ternyatan usaha gadaikan mobil, dan saya pun ikutan tapi main sendiri,” katanya.

Kedua tersangka akan dikenai pasal 378-372 KUHP dengan ancaman pidana penjara empat tahun.

Diduga Menggelapkan Mobil, Dua Mahasiswa Perguruan Swasta Lampung Diamankan Polisi | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya