IHSG Berhasil Capai Target, Pekan Ini Diprediksi Menguat

Share:

IHSG-Hari-Ini

Diposkan.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan mengawali pekan ini dengan tren positif. Diprediksi hari ini akan bergerak pada level support 4.654 dan resitance 4.779.

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya, menjelaskan, menguatnya indeks pada pekan kemarin membuktikan IHSG berhasil menjauh dari level support yang telah di prediksi sebelumnya diposisi 4.627. Sehingga indeks telah mencapai level uji support yang baru.

“Saat ini support beranjak naik pada 4.654, pola pergerakan berpotensi menuju resistance level 4.779,” kata William dalam risetnya, Senin (29/2) seperti yang dilansir dari okezone.com.

Adanya tren positif tersebut lantaran didorong oleh adanya capital inflow yang terjadi. Ditambah lagi saat ini harga komoditas mulai beranjak naik, tentu hal itu cukup mempengaruhi laju IHSG. William mengatakan, pengaruh dari sentimen-sentimen tersebut akan terus mempengaruhi perdagangan hari ini. Selain itu, adanya anggapan yang terbentuk oleh pasar tentang kondusifnya perekonomian nasional juga akan menjadi penopang laju IHSG hari ini.

Baca Juga:   Giring Nidji : Saham Investasi Jangka Panjang

Pasar juga sedang menunggu rilis data ekonomi pada awal bulan ketiga 2016, yang diperkirakan masih akan stabil sehingga dapat memberikan sentimen positif terhadap pergerakan IHSG ke depan. Hari ini IHSG berpotensi menguat.

Asjaya Indosurya Securities juga memberikan rekomendasi Saham yang bisa menjadi bahan pertimbangan hari Ini. Diantaranya PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Pakuwon Jati Tbk PWON, PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNl), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

IHSG Berhasil Capai Target, Pekan Ini Diprediksi Menguat | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya