Menurut Hasil Riset, Sekarang Android Lebih Stabil Dibanding iOS

Share:

Android vs iOS -diposkan

Diposkan.com – Bagi kamu pengguna Ponsel Android, sekarang tak perlu lagi merasa berkecil hati. Pasalnya, jika sebelumnya kamu merasa smartphone kamu msih kalah dibanding iOS, sekarang tidak lagi. Semakin hari, Android menunjukkan kestabilan yang lebih jika dibandingkan iOS.

Mengutip dari phonearena.com (29/08/2016) Perusahaan data keamanan global, Blanco Technologyy Group, merilis laporan mengenai performa dan kesehatan perangkat mobile. Laporan tersebut memberikan informasi tentang kegagalan perangkat dikarenakan sistem operasi, aplikasi dan masalah umum lainnya.

Sejauh ini, iOS mengalami kegagalan hingga 58%. Jika dibandingkan kuartal 1 tahun 2016, angka tersebut mengalami peningkatan dua kali lipat.

Salah satu produk Apple yang menjadi penyebab naiknya tingkat kegagalan iOS adalah iPhone 6. Ponsel ini saja mencapai angka kegagalan 29%. Kemudian disusul iPhone 6S mencatat angka 23%.

Di lain pihak, Android justru mengalami penurunan, yakni dari angka sebesar 44% turun menjadi 35%. Dari produk-produk Android dengan tingkat kegagalan tertinggi adalah Samsung, Lenovo, LeTV, dan Motorola.

Baca Juga:   Untuk Peringati HUT yang Ke 21, Telkomsel Gelar Traktir Nasional dan Traktir Ramadhan

Dari sederet perangkat Android tersebut yang mencatat angka kegagalan tertinggi adalah Samsung (26%), kemudian disusul LeTV dan Lenovo dan yang terakhir Motorola (11%).

Menurut laporan, yang menjadi penyebab utama kegagalan pada iOS adalah karena aplikasi. Tercatat 65% kegagalan dikarenakan faktor ini. Kemudian diikuti Wifi (11%), koneksi mobile dan headset masing-masing 4%.

Sedangkan pada Android, yang menjadi penyebab utama adalah masalah isi ulang baterai dan kamera yakni masing-masing 10 %. Diikuti touchscreen (7%) dan yang terakhir aksesori (5%).

Jika dilihat dari segi aplikasi yang mengalami masalah saat dijalankan, iOS juga mencatat % angka yang lebih besar dibanding Android yakni 50% dibanding 23%. Dari sejumlah aplikasi yang ada Snapchat yang paling sering mengalami permasalahan yakni sebesar 17%, disusul instagram 9%.

Sementara papa Android, aplikasi Google yang tercatat paling bermasalah namun hanya sebesar 5%.

Menurut Hasil Riset, Sekarang Android Lebih Stabil Dibanding iOS | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya