Begini Cara Self Service Ketika Isi Bensin di SPBU

Share:

Begini Cara Self Service Ketika Isi Bensin di SPBU

Diposkan.Com – Baru-baru ini PT Pertamina tengah melakukan uji coba guna mendorong pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) mandiri tanpa bantuan petugas SPBU atau dikenal dengan self service. Saat ini sudah ada bebrapa SPBU yang menerapkan sistem self service untuk melakukan pengisian BBM.

Lalu, bagaimana cara melakukan self service ketika melakukan pengisian BBM. Berikut ini contohnya adalah self service pengisian BBM untuk sepeda motor. Para pengendara sepeda motor antre di jalur khusus yang telah disediakan. Di jalur antrean sepeda motor itu juga telah siap seorang petugas SPBU yang bertugas sebagai kasir dan akan menunjukkan dispenser mana yang digunakan.

Setelah tiba giliran untuk mengisi, pengendara cukup menyebut jenis BBM dan berapa biaya yang ingin dibayar. Misalnya, mengisi premium seharga Rp 25.000. Kemudian, setelah membayar, petugas kasir akan menunjuk dispenser yang bisa digunakan. Kemudian, pengendara menuju dispenser yang telah ditentukan dan langsung mengangkat dan mengarahkan ujung nozzle ke tangki motor. Selanjutnya, bensin akan mengalir hingga berhenti pada biaya dan jumlah liter tertentu.

Baca Juga:   Pemerintah Tawarkan Pengolahan 15 WK Migas Hingga Oktober 2016

Bagi yang belum terbiasa dengan self service memang akan merasa khawatir saat memegang nozzle karena ada guncangan saat bensin mengalir. Namun, pengendara tidak perlu khawatir selama ujung nozzle berada di dalam tangki saat proses pengisian. Selain itu, bensin akan berhenti mengalir setelah di layar dispenser tertera biaya dan jumlah bensin yang diminta pengendara.

Begini Cara Self Service Ketika Isi Bensin di SPBU | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya