Akibat Hujan Deras, Bekasi Dilanda Banjir Hingga 1 Meter

Share:

kali-bekasi-meluap-sejumlah-perumahan-terendam-banjir

Diposkan.com – Hujan deras yang mengguyur Wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat sejak Minggu (28/2) dini hari mengakibatkan sejumlah permukiman terendam banjir.Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Bekasi mengatakan bahwa ada sekitar enam titik banjir di wilayah setempat dengan ketinggian air bervariasi hingga 100 sentimeter.

Achmad Dumiyati, Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bekasi menerangkan bahwa ketinggian air paling parah merendam permukiman warga berada di Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP) dan Graha Persada Kaliabang Tengah, Bekasi Utara.

“Banjir di lokasi tersebut mencapai sepinggang orang dewasa (100 sentimeter). Dan sebanyak 600 KK (kepala keluarga) yang terkena dampaknya,” kata Achmad Dumiyati, Minggu (28/2) dilansir dari suarapembaruan.

Beberapa posko dan pengungsian telah dibuka di Kantor Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Baca Juga:   Anak Hamzah Haz Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

“Kami juga telah mengirim bantuan logistik berupa beras,” ungkapnya.

Banjir yang terjadi di wilayah tersebut dikarenakan system drainase yang tidak lancar akibat tersumbat sampah dan lumpur.

Luapan air Kali Bekasi juga merendam perumahan warga di RW 06 dan RW 07, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara. Ketinggian air mencapai 40 sentimeter.

Masyarakat yang tinggal di bantaran Kali Bekasi mewaspadai naiknya permukaan Kali Bekasi yang hingga hari ini mencapai 350 cm, sementara wilayah Bogor masih diguyur hujan.

“Kita mewaspadai lokasi yang berada di bawah sepanjang Kali Bekasi karena air terus meningkat dan merendam rumah warga,” imbuhnya.

Akibat Hujan Deras, Bekasi Dilanda Banjir Hingga 1 Meter | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya