Polda NAD Temukan Ladang Ganja Terbesar di Indonesia

Share:

ganja4

Diposkan.com – Ladang ganja seluas 54 hektare berhasil ditemukan Jajaran Kepolisian Daerah Nangroe Aceh Darussalam. Bahkan ladang ganja itu disebut salah satu yang terbesar di Indonesia.

Besar Kadiv Humas Irjen Anton Charliyan, Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi, Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto dan sejumlah personel terjun langsung ke lokasi, Sabtu (27/2/2016). Ladang ganja itu terletak di perbukitan Lamteuba, Kecamatan Selawah, Desa Lamteuba, Aceh.

“Ini merupakan mungkin salah satu (ladang ganja) yang terbesar di Indonesia,” kata Anton kepada wartawan, Sabtu (28/2/2016) dilansir dari detiknews.com.

Dalam menjangkau lokasi tidaklah mudah. Dibutuhkan waktu sekitar dua jam berjalan kaki dengan medan yang terjal untuk tiba di lokasi.

Baca Juga:   Djarot Angkat Bicara Mengenai Penggunaan Lahan Milik Pemprov Oleh Teman Ahok

Polisi berhasil mengamankan satu orang lagi berinisial M terkait ladang ganja ini. . Selain itu, Anton juga mengapresiasi kinerja Polda Aceh yang mampu menemukan ladang ganja tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo yang menyatakan perang lawan narkoba

“Ini patut diapresiasi,” ucap Anton.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan secara mendalam perihal penenmuan lading ganja ini. Polisi juga akan mencari daerah mana saja yang menjadi tujuan distribusi oleh pelaku.

Polda NAD Temukan Ladang Ganja Terbesar di Indonesia | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya