Citilink Jadi yang Pertama Operasikan Pesawat A320neo yang Ramah Lingkungan

Share:

A320neo citilink - diposkan

Diposkan.com – Maskapai penerbangan LCC Citilink resmi memboyong pesawat Airbus A32neo menjadi armadanya. Citilink melakukan serah terima A320neo pada hari Rabu, 22 Februari 2017 lalu di kantor pusat Airbus Toulouse, Perancis. Dengan begitu, Citilink menjadi maskapai Indonesia yang pertama yang akan mengoperasikan A320neo ini.

Setidaknya ada 35 unit pesawat yang dipesan Citilink. Mengutip dari kompas.com Citilink memilih mesin CFM Leap-1A dan rencananya untuk armada A320neo akan dioperasikan untuk rute penerbangan domestik serta layanan internasional baru ke Tiongkok dan Timur Tengah.

Untuk sekedar diketahui, sebelumnya terdapat pesawat dengan seri A320, dan A320neo ini menjadi generasi terbarunya dengan dukungan mesin generasi baru seri PW1100G.

Baca Juga:   Wow, Fitur Baru Line Bisa Ngobrol Hingga 200 orang Sekaligus

Pesawat yang berkapasitas 180 penumpang tersebut akan mengusung layout kelas-tunggal (all-economy class). Dan diklaim akan memberikan kenyamanan pada penumpang karena rendahnya tingkat kebisingan yang dihasilkan, yakni 75% lebih rendah dari umumnya.

Tidak hanya itu, hemat bahan bakar serta rendahnya emisi gas karbon yang dihasilkan juga menjadi salah satu kelebihan maskapai ini sehingga digadang-gadang A320neo ini akan menjadi pesawat yang ramah lingkungan.

Selain Citilink, maskapai LionAir juga telah melakukan pemesanan untuk pesawat sebanyak 234 unit dan sebanyak 109 diantaranya merupakan seri A320neo.

Citilink Jadi yang Pertama Operasikan Pesawat A320neo yang Ramah Lingkungan | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya