Infantino, Gianni Terpilih Menjadi Presiden FIFA

Share:

gianni-infantino

Diposkan.com – Pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA yang diadakan di Swiss tersebut akhirnya dimenangkan oleh Sekretaris Jendral UEFA Gianni Infantino, Gianni terpilih untuk periode kepemimpinan 2016-2019.

Didalam pemilihan ini terdapat bayak kandidat yang mengajaukan sebagai calon Presiden FIFA antara lain Gianni Infantino, Tokyo Sexwale, Salman Bin Ibrahim Al Khalifa dan Jerome Champagne.

Dalam proses pemilihan ini dilakukan dalam dua tahap, sehingga memerlukan proses yang agak panjang. Tetapi pada tahap pertama Tokyo Sexwale  asal  Afrika Selatan memutuskan utuk mengundurkan diri dalam pentas pemilihan 5 tahunan sekali ini.

Gianni pada tahap pertama pemilihan memperoleh 88 suara yang diikuti oleh Salman Bin Ibrahim dengan perolehan 85 suara, setelah itu disusul oleh Prince Ali dengan perolehan 27 suara dan diposisi terakhir  Jerome Champagne  dengan 7 suara.

Baca Juga:   Atletico Madrid Tidak Akan Perpanjang Kontrak Torres

Setelah itu dilakukan proses pemilihan tahap kedua karena dinilai sesuai aturan bila tidak ada yang mencapai perolehan suara sebesar 50% akan diajukan tahap kedua. Dan akhirnya dimenangkan oleh Infantino, Gianni.

Setelah memenangkan pemilihan pada tahap kedua, Gianni Infantino langsung memberikan pernyataan bahwa dirinya akan bekerja keras untuk bisa mendirikan era baru sepak bola yang ada,

“Saya ingin bekerja dengan Anda untuk mendirikan era baru di mana kita bisa menaruh sepak bola sebagai titik pusat,” Ujar Infantino, Gianni.

Infantino, Gianni Terpilih Menjadi Presiden FIFA | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya