Laba Turun 25%, Astra Terus Tanam Investasi

Share:

astra

Diposkan.com – PT Astra International Tbk mendapat laba bersih di tahun 2015 sebesar Rp 14,46 triliun, angka ini mengalami penurunan sebesar 25% dibanding tahun sebelumnya Rp 19,19 triliun.

“Grup Astra mengalami tantangan bisnis sepanjang 2015 dengan laba bersih menurun. Tanpa memperhitungkan pembebanan biaya non kas atas penurunan nilai properti tambang batu bara pada tahun 2015 dan tahun-tahun sebelumnya, laba bersih perseroan turun 20 persen menjadi 16 triliun rupiah,” papar Presiden Direktur Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (25/2) seperti yang dilansir pada koran-jakarta.com.

Ia mengatakan saat ini perusahaan yang dipimpinnya masih bersikap hati-hati terhadap prospek bisnis mendatang, namun dengan didukung kemampuan perseroan menghasilkan kas yang baik serta neraca keuangan yang kuat, Astra International Tbk terus berinvestasi bagi masa depan, dan siap memanfaatkan peluang dari setiap perbaikan kondisi ekonomi.

Baca Juga:   Ekonom: Pertumbuhan Ekonomi 7% Sulit Dicapai

Sementara itu, pendapatan bersih konsolidasian Astra menurun 9 persen menjadi 184,2 triliun rupiah di sepanjang 2015, terutama disebabkan oleh penurunan di segmen otomotif, alat berat dan pertambangan, serta agribisnis.

Selama tahun 2015 PT. Astra Internasional Tbk menghadapi pelemahan harga komoditas dan penurunan konsumsi domestik, serta adanya peningkatan kompetisi dari sektor penjualan mobil, dan merosotnya kualitas kredit korporasi yang mengakibatkan penurunan kontribusi di semua segmen kecuali teknologi informasi.

Laba Turun 25%, Astra Terus Tanam Investasi | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya