Selain Ramah Lingkungan, Printer ini Dapat Mencetak 75.000 Halaman Tanpa Henti, Ini Harganya!

Share:

Epson WorkForce Pro WF-R8591. - diposkan

Diposkan.com – Sebuah printer terbaru produk PT Epson Indonesia baru saja diluncurkan. Printer Epson terbaru ini bernama Epson WorkForce Pro WF-R8591.

Printer Epson ini menggunakan teknologi Replaceable Ink Pack System (RIPS) dan diklaim menjadi printer berkantong tinta dengan kapasitas tinggi. Dengan kantong tinta ini nantinya volum tinta yang ditampung dapat lebih besar dibandingkan katrid tinta tradisional.

Tidak hanya itu, printer Epson WorkForce Pro WF-R8591 ini juga akan menggunakan sistem katrid yang mudah digunakan. Jadi akan lebih simpel.

“Epson RIPS merupakan pengembangan paling signifikan pada dunia bisnis mencetak dalam beberapa tahun ini,“ ujar Director PT Epson Indonesia, Shimizu Tomoya saat meluncurkan printer ini di Bali, Kamis, 25 Agustus 2016 dikutip dari viva.co.id.

Yang menarik adalah, printer ini dibekali dengan satu set lengkap berisi 4 kantong tinta, sehingga mampu mencetak hingga 75.000 halaman baik untuk hitam dan berwarna tanpa berhenti serta tanpa mengganti tinta. Hal tersebut sama dengan Jumlah cetak pada printer laser yang membutuhkan 52 buah katrid tinta.

Baca Juga:   Meri, Smartphone Pertama Yang Akan Gunakan Procesor Buatan Xiaomi Sendiri

Jika printer laser membutuhkan sebuah drum, unit transfer dan unit fuser sehingga sedikit lebih rumit. Printer WF-R8591 ini terbilang simpel karena hanya membutuhkan persediaan tinta dan kotak limbah tinta.

“Konsep menggunakan kantong tinta mungkin terlihat simpel. Bagaimanapun, teknologi PrecisionCore yang mendorong mencetak dengan volume tinggi adalah sesuatu yang unik bagi Epson. Tentu saja dengan teknologi ini, kami berharap,” lanjut Shimizu .

Kelebihan dari printer ini, selain dapat mencetak sebanyak 75.000 tanpa henti, printer ini juga ramah lingkungan. Karena Menurut penjelasan Shimizu, Epson WF-R8591 menyerap energi yang lebih rendah, berbeda dengan printer laser.

Lalu berapa harga yang ditawarkan? Printer unik ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 59 juta-Rp 74 juta tergantung pada kelengkapan printnya.

Selain Ramah Lingkungan, Printer ini Dapat Mencetak 75.000 Halaman Tanpa Henti, Ini Harganya! | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya