Saling Berkoordinasi, Polri dan KPK Supervisi Pemberantasan Korupsi

Share:

YCYocDj3Df

Diposkan.com – Sejumlah Polda di Indonesia bersama Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Mabes Polri berdiskusi dengan pimpinan dan biro hukum KPK terkait koordinasi dan supervisi bidang pemberantasan korupsi.

“Hari ini saya dan beberapa Kabiro Hukum Polda melakukan kunjungan kerja ke KPK dalam rangka rapat kerja teknis setiap tahun, lagi kami ke MA, baleg (badan legislasi DPR) dan sekarang ke KPK, intinya kami diskusi dan memberikan pencerahan dari para pimpinan KPK kepada para Kadivkum Polda yang ada. Tadi juga ada masalah koordinasi, supervisi dan lainnya. Intinya tadi kami minta pencerahan dari para ketua KPK,” kata Kadivkum Polri Irjen Pol Mochammad Iriawan di gedung KPK Jakarta, Kamis dilansir dari antaranews.

Polda berjumlah 32 orang dan sisanya fungsional bidang hukum dan dari divisi hukum yang menemui empat orang pimpinan KPK yaitu Agus Raharjo, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata dan Saut Situmorang didampingi jajaran biro hukum KPK.

Baca Juga:   Seorang Wanita Asal Malang Bunuh Diri Di Bandara Kualanamu

Irawan juga menambahkan bahwa Kunjungan kadivkum baru kali ini, tadi disampaikan mengenai apa itu koordinasi, supervisi dan pengawasan oleh KPK dan Polri. Iriawan juga mengungkapkan rencana KPK untuk menempatkan sejumlah satuan tugas (satgas) di sejumlah kementerian-kementerian

“Tadi dijelaskan oleh ketua mengenai satgas khusus yang akan masuk ke kementerian-kementerian baik kementerian di lembaga Indonesia maupun provinsi yang bermasalah, ini untuk mencegah korupsi,” tambah Iriawan.

Sementara itu, selain penyidik, sejumlah pejabat struktural KPK berasal dari lingkungan Polri antara lain Wakil Ketua KPK Irjen Pol Basaria Panjaitan, Deputi Penindakan Irjen Pol Heru Winarko yang merupakan mantan Kapolda Lampung, Direktur Penyidikan Kombes Pol Aris Budiman yaitu mantan Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri dan Kabiro Hukum KPK AKBP Setiadi.

Saling Berkoordinasi, Polri dan KPK Supervisi Pemberantasan Korupsi | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya