Pemerintah Beri Kemudahan Bagi Investor

Share:

Jusuf-Kalla

Diposkan.com – Dalam berupaya meningkatkan investasi di dalam negeri dalam upaya merealisasikan pembangunan infrastruktur yang menjadi janji utama Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Untuk mengajak investor masuk ke Indonesia, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menekankan kemudahan mendapat izin untuk investasi.

Hal ini disampaikan Kalla dalam Indonesia Summit 2016. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, investor tidak perlu khawatir dengan kesulitan mengurus izin investasi di Indonesia. Karena pemerintah telah memberikan berbagai macam kemudahan setelah beberapa waktu silam mengurus izin investasi di Indonesia cukup sulit.

“Saat ini langkahnya lebih mudah dengan adanya birokrasi perizinan terpadu oleh BKPM. Saya kira sudah diperbaiki saat ini,” kata Kalla, di Hotel Shangri-La, Jalan Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/2) seperti yang dilansir pada metrotvnews.com.

Saat ini, pembangunan infrastruktur di Indonesia sedang dilaksanakan secara gencar, baik di sektor perhubungan dan transportasi maupun telekomunikasi. Pemerintah berharap dalam tiga tahun ke depan ada perubahan yang cukup besar dari pembangunan ini.

Baca Juga:   IHSG Ditutup Melemah Sektor Properti dan Konsumer Meningkat

Pembangunan infrastruktur diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk sektor ekonomi. Bahkan, pembangunan di sektor transportasi bisa memangkas biaya logistik menjadi lebih rendah dan efisiensi.Selain itu, pemerintah juga menggadangkan proyek pembangunan pembangkit listrik dengan kapasitas 35 ribu megawatt. Pembangunan pembangkit listrik ini untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Indonesia.

Pemerintah Beri Kemudahan Bagi Investor | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya