Tingkatkan Pelayanan Konsumen, GIA Gandeng BNI dan Mandiri

Share:

GIA

Diposkan.com – Dalam meningkatkan pelayanan konsumen, PT Garuda Indonesia berkerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk dan PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan “GARUDA-BNI-Mandiri Debit Co-brand Card”.

Seperti yang dilansir oleh bisnis.com Kamis (25/2), peluncuran debit co-brand tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) yang dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto, serta disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, kerjasama ini merupakan sebuah sinergi antar BUMN yang harus direspon positif. Sehingga dirinya berharap langkah ini dapat memberikan manfaat terbaik untuk BUMN dan negara.

“Sinergi yang telah dijalin kami harapkan dapat terus dikembangkan sehingga dapat mendukung peningkatan daya saing khsususnya melalui keunggulan produk dan layanan yang dimiliki masing-masing BUMN”, kata Rini.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo juga menyebutkan peluncuran Kartu Debit BNI Garuda dan Debit Mandiri Garuda merupakan wujud sinergi BUMN dalam rangka memberikan kenyamanan lebih terhadap para pengguna jasa Garuda Indonesia, BNI dan Bank Mandiri untuk menikmati berbagai nilai tambah layanan penerbangan dan perbankan.

Selain itu melalui Co-brand card ini dirinya berharap akan semakin mempermudah para pengguna jasa untuk mengumpulkan poin miles melalui alat transaksi pembayaran (debit card) dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan.

Baca Juga:   Garuda-Merpati Kerjasama Operasional Perawatan Pesawat

Sementara Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengungkapkan, kartu Debit BNI Garuda merupakan kartu debit yang sekaligus memiliki fungsi uang elektronik dengan banyak keunggulan. Selain itu, kerja sama penerbitan Kartu Debit BNI Garuda ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya yaitu Kartu Kredit CoBrand Garuda Indonesia BNI yang  membuahkan hasil yang memuaskan bagi kedua perusahaan.

Pada tahun 2015 kerja sama Kartu Kredit Co-Brand Garuda Indonesia BNI, sales volume tumbuh hingga 63% dibandingkan dengan 2014. Pertumbuhan signifikan juga tergambarkan pada jumlah Kartu Kredit Co-Brand Garuda Indonesia BNI yang hampir mencapai 25.000 kartu atau tumbuh sebesar 265% pada 2015 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, mulai 1 Desember 2015 pemegang Kartu Kredit Co-Brand Garuda Indonesia BNI mendapatkan fasilitas baru berupa special check-in line Garuda Indonesia di terminal 2E dan 2F bandara Soekarno Hatta untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan selama perjalanan.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto menyampaikan kolaborasi tiga BUMN ini merupakan bentuk dukungan dan inovasi perbankan dalam meningkatkan transaksi pembayaran non tunai di industri pembayaran, khususnya pembelian tiket pesawat, baik melalui mesin EDC maupun transaksi online/e-commerce.

Tingkatkan Pelayanan Konsumen, GIA Gandeng BNI dan Mandiri | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya