Kadin Minta Pengusaha Transportasi – Pemerintah Komunikasi

Share:

demo-taksi

Diposkan.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung langkah pemerintah untuk menegakkan regulasi terkait permasalahan transportasi konvensional dan berbasis aplikasi.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (22/3) meminta pemerintah untuk menyelesaikan persoalan ini secara komprehensif.

“Kita jangan terjebak pada pilihan transportasi konvensional atau berbasis aplikasi. Menurut saya ini tidak perlu dipertentangkan. Perlu harus menegakkan peraturan yang ada dan terbuka pada peningkatan regulasi sesuai perkembangan zaman,” katanya seperti yang dikutip dari skalanews.com.

Carmelita mengungkapkan, langkah yang diambil Kementerian Perhubungan untuk menegakkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas merupakan hal yang tepat. Sehingga moda transportasi umum dapat menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat dengan dipenuhinya aspek-aspek yang telah diatur oleh pemerintah.

Dirinya juga menilai transportasi konvensional maupun berbasis aplikasi bukanlah pokok masalah yang harus diperdebatkan. Namun yang haus diperhatikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat, sehingga pihak pengusaha transportasi harus mematuhi regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai penanggung jawab keselamatan warga. Sehingga perlu adanya komunikasi antara pengusaha transportasi dengan pemerintah agar regulasi yang dirasa sulit untuk dipenuhi dpat diselesaikan.

Baca Juga:   Jokowi Jamin Tak Lahi Impor Beras

“Bedanya bisnis sektor transportasi dengan sektor lain adalah, faktor keselamatan dan keamanan. Dua hal ini memang mutlak harus dipenuhi. Karena itu, kami mendorong untuk memenuhi ketentuan itu,” katanya.

Terkai dengan adanya aksi demo para sopir taksi konvensional kemarin Selasa (22/3), dirinya sangat menyayangkan hal itu terjadi. Menurutnya, penggunaan teknologi informasi dalam bisnis saat ini memang harus dilakukan. Sehingga pihak pengusaha harus dapat melakukan inovasi dalam menjalankan usahanya.

Namun setiap pengusaha harus tetap menaati regulasi yang diatur oleh pemerintah seperti membayar pajak dan regulasi yang telah diatur pemerintah.

Kadin Minta Pengusaha Transportasi – Pemerintah Komunikasi | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya