BNN Tangkap Sindikat Narkoba Internasional Di Medan

Share:

ilustrasi-narkoba (1)

Diposkan.com – Perang terhadap narkoba memang sudah digalakan oleh pemerintah Indonesia sejak dahulu, melalui Badan Narkotika Nasional, Badan yang mengurus tentang pemberantasan dan pencegahan terhadap penyaluganaan narkoba ini terus melakukan tindakan nyata untuk memberantas narkoba di negeri ini.

Kemarin Senin (21/3), Badan Narkotika Nasional menggulung sindikat Narkoba Internasional di Medan., Sumatera Utara. Dari hasil penangkapan tersebut BNN mengamankan AG, AD, DI, AM, RA dan AB. Serta barang bukti berupa 11 kilogram sabu-sabu dan 4 ribu pil ekstasi.

Menurut Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Republik Indonesia Brigjend Arman keenam pelaku ditangkap dari pengembangan kasus yang sebelumnya yang melibatkan AG dan AD, setelah itu ditangkap tersangka lainnya dalam rentang 1 hari.

“Penangkapan keenam tersangka kali ini, berawal dari tertangkapnya AG dan AD di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Medan. Dalam pengembangan petugas berhasil menangkap tersangka lainnya berinisial AM di salah satu hotel di Kota Medan. Semuanya ditangkap dalam rentang waktu 1 hari,”

Baca Juga:   Anggota Polisi Padang Tertangkap Bawa 1000 Pil ekstasi

Menurut Brigjend Arman, Sabu – Sabu tersebut dikirim dari Malaysia menggunakan Kapal dan singgah di pelabuhan di Aceh, setelah itu dilanjutkan perjalanan darat.

“Sabu asal Malaysia dikirim lewat kapal melalui pelabuhan di Aceh. Tersangka DI selaku pengendali kemudian menghubungi jaringannya mengambil barang, kemudian dikirim lewat jalur darat melalui mobil pribadi dengan target pemasaran Aceh dan Medan, Sumut,”

Dalam pengakuan tersangka, dalam satu bulan tersangka bisa menyelundupkan sekitar 15 sampai 20 kg sabu.

BNN Tangkap Sindikat Narkoba Internasional Di Medan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya