Tiga Saksi Diperiksa Dengan 20 pertanyaan Terkait Kasus Zaskia Gotik

Share:

zaskiagotik

Diposkan.com – Kemarin (21/3), dalam lanjutan kasus penghinaan lambang negara yang dilakukan oleh penyanyi dangdut Zaskia Gotik, Polisi memanggil 3 saksi yang diduga mengetahui dugaan tindak pidana pelecahan lambang Negara tersebut. Ketiga saksi yang diperiksa oleh Penyidik Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya antara lain, Deny Cagur, Ayu Ting – Ting dan Julia Perez.

Kanit 1 Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan, di Mapolda Metro Jaya mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan pertanyaan kepada saksi sekitar 20 pertanyaan, pertanyaan tersebut seputaran kejadian yang diduga penghinaan lambang Negara tersebut.

“Sekitar 20 pertanyaan. Terkait kepada situasi saat itu. Setiap segmen apakah itu sudah dipersiapkan atau spontan, atau skenario lain,” Ujar Kompol Nico Setiawan.

Rencananya, Zaskia Gotik akan dipanggil pihak kepolisian setelah semua saksi dan kreatif yang terlibat dalam acara music tersebut sudah dipanggil semua dan memberikan kesaksian pada saat acara tersebut berlangsung.

“Sementara ini, kami panggil host lain dan tim krratif lain. Nanti kita lihat lagi hasil pemeriksaannya. Zaskia dipanggil setelah saksi-saksi,” Tambahnya.

Baca Juga:   Ayu Ting – Ting Punya Pacar Yang Selalu Temani 24 Jam

Menurut Kuasa Hukum dari Julia Perez, Minola Sebayang mengatakan bahwa klienya tersebut dipanggil terkait LP model A yang dimaksudkan disini adalah dari hasil patrol yang dilakukan subdit Cyber Crime di Media Sosial, dan menurut penyidik adanya salah satu tindak pidana.

“Kami dijelaskan panggilan ini terkait laporan yang sudah ada. Penyidik mengatakan bahwa ini laporan datangnya dari penyidik sendiri LP model A, dari patroli yang mereka lakukan di Medsos dan menemukan yang menurut mereka itu melanggar hukum. Jadi kami sebagai warga negara yang baik datang untuk memenuhi dan dimintai keterangan sebagai saksi,”  Ujar Minola.

Sementara itu salah satu saksi yang ikut diperiksa adalah Deny Cagur, dirinya mengaku menjawab sekitar 20 pertanyaan. Dan dirinya tidak bisa memberikan keterangan terkait pertanyaan apa saja didalam penyidikan tersebut.

“Yang kami lihat, alami, dengar di lokasi. Sudah kami sampaikan ke penyidik dan itu sudah jadi materi penyelidikan. Tidak bisa kami sampaikan,” Tambahnya.

Tiga Saksi Diperiksa Dengan 20 pertanyaan Terkait Kasus Zaskia Gotik | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya