Giring Nidji : Saham Investasi Jangka Panjang

Share:

Giring

Diposkan.com – Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, sudah berinvestasi di pasar modal sejak 2008. Menurutnya, menjadi investor di pasar modal dapat memberikan hasil yang cukup besar dan menjadi jaminan untuk jangka panjang.

“Tapi ada image kalau orang menabung di saham itu setengahnya seperti judi. Karena itu, Bursa Efek mengajak saya supaya paradigma itu dilepasin semua. Menabung di saham itu gain-nya besar kalau long term,” kata Giring di Bursa Efek Indonesia, Selasa (23/2_ seperti yang dilansir oleh tempo.co.

Awal mengenal saham ia dapatkan dari financial advisor Ligwina Hananto. Oleh pengatur keuangan itu, Giring dan istrinya, Cynthia, disarankan untuk mencoba berinvestasi di reksa dana.

Baca Juga:   Aktifitas IHSG Positif Sejak Tax Amnesty

Setelah berinvestasi reksa dana saham, Giring mengakui mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan. Hingga pada tahun 2010 ia dan istrinya memutuskan untuk belajar pada sekolah pasar modal yang diselenggarakan oleh Bursa Efek. Saat ini Giring berbagi tugas dengan istrinya. Giring meminta istrinya mengurusi reksa sedangkan dirinya  yang mengurusi saham. Giring memilih berinvestasi dalam sektor perbankan.

Giring mengatakan dia bukan tipe trading karena niatnya berinvestasi untuk jangka panjang. Itulah mengapa Bursa Efek sering meminta Giring untuk menjadi pembicara dalam sosialisasi yang dilakukan Bursa Efek dalam setiap kesempatan. Terkadang Giring mengajak para mahasiswa untuk memikirkan investasi jangka panjang berjangka hingga 5-10 tahun kedepan tak sekedar jangka pendek.

Giring Nidji : Saham Investasi Jangka Panjang | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya