Bandar Ganja Berusia 20 Tahun Ditangkap BNN Kaltim

Share:

narkoba-ilustrasi-antara-narkoba-yang-diamankan-polisi

Diposkan.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur berhasil menangkap seorang Bandar bernama Angga Virgiawan (20) yang diduga mengedarkan belasan kg ganja dalam waktu 4 bulan.

Ketika penggerbekan, polisi berhasil mengamankan 3,2 kg ganja dari tangan Angga. Angga mengaku mendapatkan ganja dari kota Medan, Sumatra utara. Barang Haram tersebut dikirim melalui jasa pengiriman barang ke Samarinda, dan langsung dipasarkan.

Menurut penjelasan Kepala Bidang Pemberantasan Kaltim, Tampubolon dalam konferensi pers di kantor BNNP Kaltim, sebelum menangkap Angga pihaknya lebih dulu menciduk beberapa orang pengedar ganja. Dari keterangan beberapa pengedar, tersebutlah nama Angga sebagai bandar.

“Kami menerapkan pola undercover buy, dan berhasil mengungkap jaringan peredaran ganja di Kota Samarinda. Dari penelusuran dan keterangan-keteragan pengedar ganja yang ditangkap lebih dulu, tersebutlah nama Angga. Langsung kami tangkap,” kata Tampubolon, Senin (22/2/2016) dilansir dari kompas.com.

Baca Juga:   Inilah Penyebab Batalnya Acara "G Nite Party" di Surabaya

Menurut keterangan Tampubolon , Angga sudah melakukan 6 kali transaksi pengiriman ganja . Rata-rata setiap pengiriman paket ganja berjumlah total tiga kilogram tanaman ganja kering.

“Setiap mengirim paket ganja, isinya 3 kilogram paket ganja kering. Kita jumlahkan saja, Angga sudah berhasil memasarkan 15 kilogram ganja kering. Ini adalah pengiriman yang keenam, tapi berhasil kita tangkap karena kita dapatkan informasinya. Kita langsung melakukan penindakan kepada pelaku,” ujarnya.

Pihak BNNP Kaltim akan terus mengembangkan penyelidikan terkait kasus tersebut, karena pemasokan ganja tersebut dari luar Kota Samarinda sehingga pihak BNNP akan mencari penyuplai ganja yang diketahui berada di luar Kalimantan.

Bandar Ganja Berusia 20 Tahun Ditangkap BNN Kaltim | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya