Waspada Website Palsu Catut Nama Bank BRI Tawarkan KUR

Share:

diposkan-bri

Diposkan.com – Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mengingatkan nasabah agar mewaspadai situs palsu yang mencatut nama perusahaan.  Hari Siaga Amijarso, Corporate Secretary BRI, mengatakan, BRI hanya memiliki satu website korporat yang resmi, yakni www.bri.co.id.

Hari mengatakan, situs palsu yang memberikan informasi serta menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) diduga dapat menjadi sarana oknum tertentu untuk memperoleh keuntungan. Sehingga dirinya menghimbau masyarakat untuk mewaspadai situs, selain www.bri.co.id, yang menggunakan kata BRI dan menawarkan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman modal.

“Bank BRI mendukung penuh program pemerintah dalam bentuk KUR yang bertujuan untuk memberdayakan UMKM. Pengajuan KUR saat ini dilayani oleh unit kerja BRI, yakni Teras BRI, Teras BRI Kapal, BRI Unit, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Cabang BRI,” kata Hari yang dilansir dari republika.co.id.

Selain itu, Hari juga meminta masyarakat untuk tak memberikan informasi yang bersifat rahasia seperti nama, nomor rekening, PIN ataupun data-data pribadi terkait rekening pada situs-situs online. Sebab, petugas BRI tidak pernah meminta data pribadi nasabah dalam bentuk apapun, baik melalui telepon, SMS maupun online.

Atas munculnya situs palsu yang menamakan BRI tersebut, Hari menyatakan pihaknya berencana melaporkan hal itu pada pihak berwajib.

Baca Juga:   IHSG Jatuh Jelang Akhir Pekan

“Kami tidak segan-segan untuk melaporkan ke pihak berwajib apabila terdapat penyalahgunaan yang mengatasnamakan BRI untuk pemasaran KUR.”

Waspada Website Palsu Catut Nama Bank BRI Tawarkan KUR | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya