Pemerintah AS Temukan Cara Unlock iPhone Teroris

Share:

unlock iphone

Diposkan.com – Setelah dikabarkan adanya perselisihan antara FBI dengan iPhone dan WhatsApp terkait kasus teroris, Jaksa penuntut umum Amerika Serikat menyatakan kalau mereka menemukan pihak ketiga yang bisa meng-unlock iPhone milik tersangka teroris dari kasus San Bernardino.

Adanya cara ini memungkinkan akan adanya penyelesaian antara pihak FBI dan Apple yang sebelumnya dikabarkan tengah bermasalah. Adanya permintaan pemerintah untuk menunda sidang dengar pendapat yang sebelumnya sudah dijadwalkan juga sudah disetujui oleh hakim federal di Riverside, California.

FBI mencoba menerapkan metode yang baru ditemukan tersebut, sehingga penundaan dilakukan. Menurut informasi yang dikutip dari detikNET dari Reuters Selasa (22/3/2016, Hasil percobaan tersebut akan diumumkan di pengadilan pada 5 April mendatang.

Baca Juga:   Game Terbaru Pokemon Go, Ajak Gamer Berpetualang Seperti dalam Dunia Nyata

Dikabarkan sebelumnya , pemerintah AS bersikeras kalau mereka sama sekali tak bisa mengakses ponsel yang digunakan oleh Rizwan Farook tersangka teroris yang merupakan satu dari dua tersangka dalam kasus San Bernandino, California. Mau tidak mau Pemerintah AS meminta Apple untuk membuat sebuah software baru yang bisa mematikan proteksi password pada iPhone tersebut.

Bahkan, untuk menjalankan misinya tersebut Departemen Hukum AS sudah mengantongi surat dari pengadilan yang memerintahkan Apple untuk membuat software tersebut. Namun Apple menolak, dengan menyebut kalau surat perintah tersebut melewati wewenang pemerintah, dan akan membahayakan keamanan data milik banyak orang.

Pemerintah AS Temukan Cara Unlock iPhone Teroris | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya