BCA Siapkan Layanan Digital Hadapi Gaya Hidup Masyarakat

Share:

diposkan-bca

Diposkan.com – Sejalan dengan momentum ulang tahunnya yang ke-60 Bank BCA akan memperkuat dan berinovasi dalam fitur dan layanan digital. Terlebiha adanyaperubahan gaya hidup masyarakat yang tidak lepas dari teknologi. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan, di masa kini merupakan masa transisi yang luar biasa.

Fintech (layanan keuangan berbasis teknologi/financial technology) dianggap sebagai disrupsi ke bisnis-bisnis yang ada. Itu (harus disikapi) dengan bagaimana kita bisa beradaptasi dan mencoba menyesuaikan diri dan bisa survive,” jelas Jahja pada acara ulang tahun BCA ke-60 di Menara BCA, Rabu (22/2) yang dilansir melalui Kompas.com.

Terkait dengan pesatnya perkembangan dan penggunaan teknologi, BCA meresponnya dengan menghadirkan inovasi produk dan layanan yang berbasis dengan teknologi pula. Salah satu layanan yang dihadirkan BCA adalah eBranch BCA, yakni aplikasi untuk melakukan simplifikasi layanan perbankan menjadi cepat dan nyaman.

Baca Juga:   Bandara H AS Hanandjoeddin Siap Dijadikan Bandara Internasional

Layanan ini berupa penggunaan mobile form serta reservasi di cabang-cabang tertentu.

“Anda bisa register di gadget, foto selfie untuk pre-register. Kemudian datang ke cabang, sebutkan kode registrasi, lalu diproses,” tutur Jahja.

Layanan lainnya adalah Halo BCA Chat atau fasilitas web chat untuk layanan konsumen. Nasabah bisa berkomunikasi dengan petugas layanan konsumen BCA dengan mengakses chat widget. Selain itu, BCA menghadirkan pula VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA) yang bisa diakses melalui beberapa aplikasi chat populer. VIRA membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA.

BCA Siapkan Layanan Digital Hadapi Gaya Hidup Masyarakat | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya