Dirut Bank Mandiri Ingin Saingi Bank Negara Tetangga

Share:

bgs

Diposkan.com – PT Bank Mandiri Tbk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (21/3) dengan salah satu agenda penggantian direktur utama. Dalam pernyataannya Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan, selama menjabat menjadi Dirut adalah belum dapat menyaingi bank-bank besar negara tetangga.

“Yang belum tercapai selama jadi Dirut, Bank Mandiri belum nyusul DBS sama CIMB,” kata Budi Gunadi Sadikin usai launching e-payment toll sinergi dengan empat bank BUMN di Kantor PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (PT JLJ), Jasa Marga Gerbang Tol Jati Asih, Bekasi, pada Senin (21/3) seperti yang dilansir dari republika,co,id.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank BUMN dengan aset terbesar yaitu sekitar Rp 807,55 triliun. Budi mengatakan, saat ini bukan saatnya lagi untuk membicarakan kompetisi lokal. Namun, kompetisi dengan Malaysia, Singapura, dan Thailand terlebih lagi pada tahun 2020 akan dibuka MEA sektor perbankan.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, setelah tak menjadi Dirut Bank Mandiri, Budi akan ditempatkan di posisi lain di BUMN. Terkait hal ini Budi mengaku belum tahu dimana posisi tersebut. Dikabarkan ia akan memimpin holding BUMN pertambangan yang ditargetkan akan terealisasi tahun ini.

Baca Juga:   Kepolisian Tunggu Laporan Anggota KSP Pandawa Group

Menanggapai hal itu, Budi menyatakan akan melakukan liburan terlebih dahulu. Selain itu, Budi tidak akan memberikan pesan-pesan apapun kepada Dirut baru nanti. Ia mencontoh mantan Presiden BJ Habibie, jika sudah lengser hanya akan memberi nasihat jika diminta.

Budi Gunadi Sadikin telah menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri sejak 2013 silam. Dalam masa jabatannya, Bank Mandiri dapat mempertahankan kinerja di tengah menurunnya pertumbuhan ekonomi 2015, dengan kenaikan laba Rp 20,33 triliun naik 2,3 persen dibandingkan 2014 yang sebesar Rp 19,87 triliun.

Sementara di tahun 2013, Bank Mandiri berhasil mencetak pertumbuhan laba sebesar 17 persen dengan pertumbuhannya aset pada 2013 dan 2014 masing-masing naik 15 persen dan 17 persen.

Dirut Bank Mandiri Ingin Saingi Bank Negara Tetangga | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya