Lawan Ahok Harus Persiapkan Program Kerja Yang Lebih Berkualitas Daripada Sekarang

Share:

Basuki-Tjahaja-Purnama-AHOK (1)

Diposkan.com – Biasanya pada masa kampanye atau sebelum masa kampanye pemilihan kepala daerah muncul isu – isu negatif atau black campaign terhadap salah satu kandidat. Begitu juga yang terjadi pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta kali ini, padahal masa kampanye dan penetapan calon oleh parpol belum semuanya fix dilakukan tetapi perang terhadap kata – kata sudah dimulai. Banyak bertebaran kabar negatif yang menyerang salah satu kandidat.

Black Campaign dianggap oleh sebagian orang, bahwa metode ini adalah cara cepat untuk menjatuhkan lawan politiknyanya, namun hal yang berbeda yang diutarakan oleh Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz, , menurutnya zaman sekarang orang lebih cenderung menyukai pemimpin yang melakukan hal nyata terhadap permasalahan yang ada didepannya.

“Seberapa jitu calon Gubernur dalam mengatasi banjir, mengurangi kemacetan, menjamin rasa aman dan kerukunan umat, mengutamakan layanan publik dan meningkatkan daya beli masyarakat,” Tandasnya.

Baca Juga:   Tim Pemenangan Agus – Sylvi Anggap Teguran Bawaslu Berlebihan

Hafidz menambahkan, jika sesorang tetap saja melakukan hal – hal atau yang mengenai dengan strategi negative maka hasilnya tidak akan efektif, malah membuat calon tersebut semakin tidak dipercaya oleh pemilihnya.

“Sebaliknya, jika ada pihak yang ingin mencalonkan diri dalam Pilkada tetapi yang disusun adalah strategi negatif dengan cara-cara yang kontrapoduktif, maka yang didapat adalah ketidakpercayaan masyarakat,” Ujar Hafidz.

Menurutnya tantangan yang paling berat adalah untuk calon yang akan berhadapan dengan Ahok, harus mempersiapkan stratetegi – starategi untuk meyakinkan masyarakat bahwa program yang diusungnya lebih baik daripada pemerintahan sebelumnya.

“Siapapun yang berkehendak untuk berhadapan dengan Ahok, maka jalan utamanya adalah menyusun rencana dan strategi yang lebih baik lagi sehingga masyarakat dapat mengerti dan teryakinkan bahwa program kebijakan yang direncanakan akan jauh lebih meningkat kualitasnya dari yang sekarang ada,” Tambahnya.

Lawan Ahok Harus Persiapkan Program Kerja Yang Lebih Berkualitas Daripada Sekarang | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya