4 WNI Dideportasi Dari Singapura Karena Mengaku Akan Ke Suriah

Share:

ilustrasi_deportasi

Diposkan.com – Empat warga Negara Indonesia terpaksa dideportaasi Pemerintah SIngapura karena mengaku mau ke Suriah saat diinterogasi.

“Pihak Singapura mencurigai empat WNI itu akan ke Suriah. Singapura selanjutnya berkoordinasi dengan polri untuk mendeportasinya,” kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Minggu, (21/2/2016) siang dilansir dari kompas.com

Menurut informasi 4 WNI tersebut berasal dari Bekasi dan Purbalingga , dan diketahu bahwa salah seorang masih berusia 15 th.

Menurut keterangan Helmy keempat orang tersebut berangkat dari Bandara Soekarno – Hatta, Banten menuju Singapura.

Baca Juga:   Karena Terpeleset di Kali, Balita 21 Bulan Tewas

“Yang jelas awalnya dari dokumen perjalanan yang dimiliki keempatnya. Mungkin SOP di Singapura memang seperti itu,” kata Kapolresta. “Kami masih akan mendalaminya. Kalau memang ada indiksi akan bergabung dengan teroris, kami akan bekerja sama dengan Densus 88 Mabes Polri,”lanjutnya.

Sebenarnya keempat WNI tersebut sudah membeli tiket untuk kembali ke Indonesia melalui Batam, , tetapi oleh pihak Singapura tetap dilaporkan kepada kami karena dalam pemeriksaan mengaku hendak ke Suriah.

Polisi akan menyampaikan apa adanya jika akhirnya dalam pemeriksaan tidak terbukti adanya keterkaitan keempat orang tersebut dengan terorisme.

4 WNI Dideportasi Dari Singapura Karena Mengaku Akan Ke Suriah | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya