Lion Air Tergelincir, 7 Penerbangan Menuju Juanda Dialihkan Ke Ngurah Rai

Share:

airplane-lion

Diposkan.comKasus kecelakaan dalam penerbangan terjadi kembali, setelah pesawat latih yang jatuh di Malang. Kemarin hari Sabtu (20/2) terjadi kembali kecelakaan pesawat dengan maskapai Lion Air rute Balikpapan-Surabayayang terjadi di bandara internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Pesawat tergelincir saat landing di landasan pacu 28.

Menurut Humas Angkasa Pura I Bandara Juanda,Liza Anindya mengatakan jika penyebab peawat Lion Air tergelincir dan keluar dari landasan pacu diakibatkan oleh hujan deras dan disertai dengan angin yang kencang.

“Saat Lion Air mendarat, kondisi bandara tengah hujan deras disertai angin kencang,” Ucap Liza saat ditemui di Sidoarjo.

Liza juga menambahkan tidak ada korban jiwa yang diakibatkan dari tergelicirnya pesawat dengan logo singa ini. Semua korban selamat dan dapat dievakuasi.

“Untuk penumpang, alhamdulillah, sudah dievakuasi semua, dan dalam keadaan selamat,” Tambah Liza.

Baca Juga:   Lion Air Group Komitmen Tingkatkan Keamanan

Pada saat itu pesawat Lion Air sedang mengangkut 205 penumpang dewasa, 6 anak, dan 4 infant atau bayi. Pesawat berangkat dari Balikpapan 10.30 LT dan landing di Surabaya pada pukul 11.37 LT.

Akibat kejadian ini 7 rute penerbangan dengan tujuan Surabaya harus dialihkan ke Bandara Ngurah Rai Bali, karena status dari bandara Juanda masih ditutup. Alasan memilih Ngurah Rai sebagai tujuan karena Bandara terdekat dari Juanda adalah Ngurah Rai.

“Mengingat Bandara Juanda ditutup, maka ada beberapa rute yang dialihkan ke Bali karena bandara ini yang terdekat dari Surabaya,” Ujar General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, Trikora Harjo saat ditemui di Bandara Ngurah Rai.

Lion Air Tergelincir, 7 Penerbangan Menuju Juanda Dialihkan Ke Ngurah Rai | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya