Benarkah Youtube Akan Hilangkan Iklan Wajib 30 Detiknya?

Share:

Youtube - diposkan

Diposkan.com – Ada aturan baru yang akan diterapkan Youtube di Tahun 2018 nanti yang pastinya akan membuat pecinta Youtube senang. Apakah aturan baru itu?

Jika saat ini sebelum melihat video Youtube yang kita inginkan, seringkali kita harus bersabar sedikit karena terdapat iklan di awal video yang akan kita lihat, namun di tahun 2018 yang akan datang, Google berencana akan menghilangkan iklan wajib 30 detik tersebut.

Namun bukan menghilangkan secara keseluruhan, Google akan tetap menghadirkan iklan namun khusus yang bersifat komersial serta melibatkan pengiklan dan pemirsa dengan durasi yang lebih pendek yakni 15 dan 20 detik.

Baca Juga:   DPR Desak DJP dan Kemenkominfo Kejar Pajak Google

“YouTube menyadari konsumen tidak menyukai iklan yang tidak bisa dilewati. Pada akhirnya nanti, jika Anda melakukan kerja kreatif akan melibatkan pengguna dari awal, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir,” kata Direktur Manajer VCCP, Andrew Peake dari laman Campaignlive dikutip dari viva.co.id.

Selain itu, pakar analisa memperkirakan bahwa tindakan Youtube untuk menghilangkan iklan bukan tanpa sebab. Hal itu diperkirakan karena adanya persaingan Youtube dengan media digital lainnya, salah satunya Facebook.

Benarkah Youtube Akan Hilangkan Iklan Wajib 30 Detiknya? | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya