Pendukung La Nyalla Mattaliti Merusak Pagar Rumah Dinas Kejati Jatim

Share:

1832589pagar1780x390 (2)

Diposkan.com – Pendukung La Nyalla Mattaliti kemarin , Jumat (18/3). merusak Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Agung Jalan Jimerto 16, Surabaya. Awal kejadian tersebut bermula dari sekitar 200 masa yang berpakaian Pemuda Pancasila.

Awalnya pada saat itu hanya ada dua petugas jaga yang menjaga Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, pada awalnya masa menendang – nendang pagar dan merusak pagar dengan cara memukul – memukulkan tiang bendera ke pagar Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Tinggi tersebut, setelah itu dua penjaga yang berjaga di rumah tersebut langsung dengan sigap menggembok pagar tersebut, untuk menghalau agar masa tidak semakin beringas dan tidak masuk kedalam kediaman Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Hal tersebut dibenarkan oleh dua petugas penjaga yang menjaga rumah tersebut, pada saat kejadian anarkis tersebut kedua penjaga tersebut melihat tindakan anarkis tesebut.

Baca Juga:   Truk Pengangkut Barang Dilarang Melintas Jalur Mudik H-5 Lebaran

“Kebetulan ketika terjadi aksi anarki dengan menendang dan merusak pagar rumdin itu, kami berjaga berdua dengan rekan saya asal Kejati Jatim,” Ujar salah satu penjaga rumah dinas tersebut.

“Ternyata mereka berhenti di depan rumdin dan membawa sejumlah bendera dan tiangnya. Saya hanya bisa melihat tiang bendera itu dipukul-pukulkan ke pagar rumdin dan beberapa di antaranya malah naik memanjat pagar sambil menggoyang-goyangkan pagar besi itu. Satu pagar hampir terlepas akibat goyangan massa dan pagar samping lainnya yang dirusak,” Tambahnya.

Atas kejadian tersebut, Polrestades Surabaya berjanji akan segera memproses kasus tersebut, petugas menyita beberapa atribut Pemuda Pancasila dan beberapa poster yang isinya menolak penetapan tersangka terhadap La Nyalla Mattaliti.

Pendukung La Nyalla Mattaliti Merusak Pagar Rumah Dinas Kejati Jatim | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya