Buntut Perkara Pelecehan Lambang Negara, Zaskia Gotik dan Deny Cagur Digugat oleh Anggota DPD

Share:
Anggota DPD Fahira Idris

Anggota DPD Fahira Idris

Diposkan.com – Terkait ucapan Zaskia Gotik yang melecehkan lambang negara, Anggota DPD Fahira Idris menyikapinya dengan cara melaporkan ke Polda Metro Jaya.

Meski telah memberikan permintaan maaf dan mengkonfirmasi bahwa semua ucapannya adalah hanya sebatas bercanda, namun tidak bisa menghilangkan unsur pidana yang telah dilakukan.

Atas hal tersebut, Zaskia dilaporkan dengan Pasal 154a KUHP tentang penodaan terhadap bendera dan lambang negara RI jo Pasal 155 KUHP tentang menyebarkan perkataan yang mengandung pernyataan permusuhan dan kebencian.

Selain itu, Deny Cagur juga dilaporkan ke pihak kepolisian. Deny sebagai host dinilai tidak menganulir pada saat Zaskia Gotitk menjawab pertanyaan yang menghina lambang negara. Deny justru mengkompor – kompori.

Baca Juga:   Zaskia Gotik Dinobatkan Menjadi Duta Pancasila Oleh DPR

Meskipun hanya tamatan sekolah dasar, namun Zaskia sebagai figur publik diharapkan mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Bukannya malah memberikan tindakan negatif yang justru melecehkan martabat negara sendiri.

Menurut kuasa hukum Fahira Idris, Aldwin Rahadian, pelaporan Zaskia ke Polda Metro Jaya merupakan contoh pelajaran hukum terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan harga diri dan kebanggaan bangsa.

“Ini sebagai proses pendidikan  hukum terhadap masyarakat apalagi dia public figure,”ungkapnya seperti dilansir oleh Detik.com.

Buntut Perkara Pelecehan Lambang Negara, Zaskia Gotik dan Deny Cagur Digugat oleh Anggota DPD | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya