Terbukti Selundupkan Sabu-Sabu 10 kg, Polisi Sumut Dihukum Mati

Share:

18-06-2015-all-008

Diposkan.com – Karena terbukti menyelundupkan 10 kilogram sabu-sabu dan 271 butir pil ekstasi, Aiptu Mustajab (48) Anggota Polisi Air Polda Sumut dan temannya M Syahdan, dijatuhi hukuman mati, Rabu (17/2/2016)

Tidak hanya Mustajab dan Syahdan, anak laki-laki Mustajab, Reza Maulana Revaldi (22) alias Iqbal juga terlibat dalam kasus tersebut namun hanya divonis seumur hidup

Sesuai dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mustajab dan Reza terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan yang melanggar hukum tersebut.

Majelis hakim yang diketuai Ulina Marbun di Pengadilan Negeri Tanjung Balai, Sumatera Utara, Rabu (17/2/2016) menjatuhkan hukuman tersebut dimana putusan terseebut sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rawatan Manik dan Rita Suriani.

Kejadian berawal ketika Mustajab dan putranya, Reza ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) karena terlibat jaringan narkoba internasional. Mereka diringkus di kediamannya di Jalan Umar Damanik Lingkungan IV, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Minggu (14/6/2015) lalu.

Baca Juga:   Isu Money Politics Warnai Bursa Caketum Partai Golkar

Keberhasilan polisi menangkap ketiga pelaku merupakan hasil pengembangan penangkapan 271 butir pil ekstasi oleh BNN. Mustajab merupakan bagian dari sindikat narkoba jaringan internasional dari Malaysia.

Awalnya BNN mendapat informasi tentang adanya kapal yang akan pergi ke Malaysia untuk mengambil sabu-sabu. Setelah kapal merapat kembali di Dermaga Tanjungbalai, Syahdan menyerahkan sabu-sabu seberat 10 kilogram kepada Mustajab

Kemudian setelah sabu-sabu berada tangan Mustajab, petugas BNN mengikuti dan menyergapnya di tempat tinggal pelaku. Namun dia menyamarkan sabu itu dengan membuangnya ke rawa. Kemudian memerintahkan Reza untuk mengambilnya.

Berdasarkan data yang dihimpun polisi, Mustajab dan Syahdan sudah tiga kali menyelundupkan narkoba dari Malaysia ke Indonesia. Sementara anaknya, Reza bertugas membawa sabu-sabu dari tengah laut

Terbukti Selundupkan Sabu-Sabu 10 kg, Polisi Sumut Dihukum Mati | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya