Aher Peringatkan Bupati/Walikota Agar Tak Pecah Kongsi

Share:
Aher Peringatkan Bupati/Walikota Agar Tak Pecah Kongsi

Aher Peringatkan Bupati/Walikota Agar Tak Pecah Kongsi

Diposkan.Com – Adanya fenomena tentang kepala daerah dan juga wakilnya yang pecah kongsi menjadi sorotan untuk Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat. Pada saat melantik 6 pasang bupati atau walikota pemenang pemilihan kepala daerah serentak, pada Hari Rabu, 17 Februari 2016 di Gedung Meredeka. Heryawan yang biasa dipanggil Aher ini berpesang kepada seluruh kepala daerah agar jangan pacorok atau saling rebut.

“Jangan pacorok, kita sering sekali melihat bahkan fenomena tentang kepala daerah dan juga wakilnya ini pecah kongsi, padahal kan itu tidak diperbolehkan,”ujar Pak Aher.

Selain itu juga, menuruk Pak Aher dari awal seharusnya telah disadari oleh kepala daerah bahwa ada tugas tugas pokok dan juga fungsi yang berbeda antara walikota atau bupati dengan wakilnya.

Baca Juga:   Heboh Foto Penampakan Mirip Angeline di Sidang Margriet

“Kepala daerah menajdi kepala daerah, wakil kepala daerah pun menjadi wakil kepala, dan itu haruslah selalu diingat,”tambahnya.

Tak hanya itu, beliaupun mengatakan bahwa untuk bupati atau walikota dan wakil yang sudah terpilih, hendaknya mempercepat pelaksanaan poyek strategis nasional.

Bahkan pada pelantikan bulan Februari lalu, harusnya menjadi momen untuk mempercepat realisasi penyerapan anggaran di daerah masing-masing. Kegiatan lelang pun harus sudah dilakukan bahkan sejak triwulan disetiap tahun anggaran berjalan.

Dengan seperti itu, maka perekonomian di daerah tersebut akan berlangsung simultan. Jadi, volume pekerjaan tidak akan menumpuk di akhir tahun dan juga pencapaian realisasi anggaran lebih optimal.

“Jadi jangan ada budaya proyek menumpuk lagi pada bulan Desember,” ucapnya.

Aher Peringatkan Bupati/Walikota Agar Tak Pecah Kongsi | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya