Kemensos Siapkan Dana Dan Ketrampilan Untuk Manatan Pekerja Di Kalijodo

Share:

59701_khofifah_endar_parawansa_663_382

Diposkan.com – Penggusuran yang akan dilakukan oleh Pemerintah DKI Jakarta di daerah Kalijodo, Jakarta Utara untuk Ruang Terbuka Hijau akan menimbulkan masalah setelah itu. Salah satunya adalah nasib dari mantan pekerja yang ada di kawasan Kalijodo tersebut. Di kawasan tersebut banyak pekerja yang akan kehilangan pekerjaan jika tempat mereka mencari nafkah rata dengan tanah.

Problem tersebut sudah dipersiapkan oleh Kementrian Sosial, melalui Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa  mengatakan bahwa penghuni yang berada di Kalijodo memerlukan pelatihan untuk menambah ketrampilan sehingga mereka tidak akan kembali lagi ke pekerjaan mereka yang lama. Selain itu Khofifah menambahkan mereka perlu diberikan penghargaan atas kesadaran mereka.

Pasar Rebo ada PSKW. Vocasional training di sana cukup advance kalau ada eks PSK di luar DKI atau DKI sendiri dan ingin dapat vocasional training mereka ke PSKW. Di situ enam bulan, setelah itu mereka dapat award Rp5 juta setelah itu transport. Itu berlaku untuk semua eks PSK termasuk yang di Kalijodo,” Ucap  Khofifah pada hari Selasa kemarin.

Baca Juga:   Penggusuran Berjalan Lancar, Kafe Daeng Aziz Rata Dengan Tanah

Khofifah mengatakan tujuan diberikan pelatihan tersebut kepada mantan penghuni wisma di Kalijodo adalah mereka dapat produktif dan tidak kembali lagi ke pekerjaan mereka yang terdahulu. Mensos menambahkan dana yang akan diberikan kepada penghuni Kalijodo ini sendiri berasal dari dana Kemensos. Dan Khofifah masih menunggu kordinasi dengan pihak Pemprov DKI untuk pendataanya.

 

Kemensos Siapkan Dana Dan Ketrampilan Untuk Manatan Pekerja Di Kalijodo | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya