Kicauan Antasari Sebabkan MNC Anjlok

Share:

diposkan-antasari

Diposkan.com –  Setelah kicauan mantan Ketua KPK Antasari Azhar beberapa hari lalu, saham-saham milik Harry Tanoesoedibjo, salah satunya PT Media Nusantara Citra (MNCN) anjlok hingga 6,18 persen pada penutupan perdagangan Selasa (14/2).

Banyak analis memperkirakan hal ini sangat berkaitan dengan kicauan Antasari yang menyebut, Harry Tanoesoedibjo lah yang meminta Antasari untuk tidak menahan Deputi Gubernur Bank Indonesia kala itu, Aulia Tantowi Pohan.

Harry Tanoesoedibjo, menurut Antasari, menemuinya atas perintah Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pernyataan Antasari tersebut telah dibantah keras oleh Harry dan SBY.

Kepala Riset dan Strategis Bahana Securities Harry Su, meskipun sempat turun karena faktor politik, sejatinya saham MNCN masih layak dikoleksi. Bahana Securities pun, masih memberikan rekomendasi buy untuk saham ini.

“Mungkin saja penurunan itu ada kaitannya dengan Antasari. Tetapi sisi positifnya, sebetulnya banyak juga yang menyukai saham-saham MNC Group, karena link-nya dengan Trump,” kata Harry yang ditemui usai seminar “Prospek Bisnis dan Prediksi Pasar 2017”, di Jakarta, pada Kamis (16/2) yang dilansir melalui Kompas.com.

Harry menjelaskan secara fundamental, saham MNCN masih cukup menarik dengan valuasi yang masih di bawah PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Pada penutupan perdagangan hari ini, harga saham SCMA berada di level 2.850 per lembar saham. Sementara itu, saham MNCN ditutup pada level 1.525.

Baca Juga:   Toko Tani Indonesia Pangkas Rantai Distribusi

“Cuma memang saham MNCN ini amat sangat erat hubungannya dengan politik. Jadi, tergantung perkembangan politiknya,” kata Harry.

Harry pun yakin, investor MNCN bukan tidak tahu akan risiko politik ini. Apalagi, lanjut dia, Harry Tanoesoedibjo pun telah mengeluarkan pernyataan ingin mencalonkan diri dalam kontestasi politik 2019 mendatang. Sehingga ia memprediksi saham MNCN akan fluktuatif hingga pemilu 2019.

Melihat fundamental yang baik, valuasi saham yang menarik, sekaligus risiko politik tersebut, Harry pun memberikan saran pada investor MNCN.

“Kami sih memberikan rekomendasi buy. Untuk investor yang punya daya simpan cukup lama, sudah waktunya sih akumulasi,” ucap Harry

Kicauan Antasari Sebabkan MNC Anjlok | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya