Mensos Targetkan 2019 Indonesia Bebas Lokalisasi

Share:
Mensos Targetkan 2019 Indonesia Bebas Lokalisasi

Mensos Targetkan 2019 Indonesia Bebas Lokalisasi

Diposkan.Com – Pemerintah menargetkan Negara Indonesia bebas lokalisasi pada tahun 2019 nanti, hal ini disampaikan oleh Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial di sela Rapat Kerja bersama dengan komisi VIII DPR RI.

Selain itu juga, pihaknya pun sudah melakukan rapat koordinasi dengan mengundang 256 Dinas Sosial daerah yang masih ada lokalisasi dan juga daerah yang mempunyai potensi gelandangan dan anak jalanan yang tinggi.

“Di rakor itu kita bersama sama untuk membuat targetting, contohnya pada tahun 2017 itu bebas pengemis ataupun gelandangan, anjal, 2019 yang berikutnya adalah bebas lokalisasi,”ucapnya di Gedung Parlemen kepada para wartawan, pada Hari Selasa, 16 februari 2016.

Itu merupakan komitmen bersama antara pemerintah, kemensos dan juga dengan seluruh pemda di seluruh Indonesia. “Dan itupun sudah diperhitungkan juga,”tambahnya.

Baca Juga:   Gempa 5,2 SR mengguncang Kabupaten Malang Kemarin

Oleh karena itulah, harus ada pra pengondisian, bukan Cuma pada mantan PSK (Pekerja Seks Komersialnya), tetapi juga untuk masyarakat yang ada disekitar lokalisasi.

Disamping itu pula, kebutuhan ekonomi bagi mereka yang sudah terbiasa tinggal atau mendiami lingkungan yang berlokalisasi harus mendapatkan pendekatan yang berbeda. Ini karena ada yang sebelumnya memperoleh pendapatan cukup tinggi, namun setelah kehilangan lokalisasi, pendapatan mereka menghilang.

“Maka opsi atau pilihan untuk mendapatkan pendapatan yang samapun harus diajak dialog dan juga jangan lupa untuk diberitahukan pilihan pilihannya,”ucap beliau.

Sedangkan untuk pihak pihak yang memanfaatkan atau mungkin berupaya untuk membekingi keberadaan lokalisasi, Khofifah pun mengingatkan bahwa di DKI Jakarta ada Undang Undang Ketertiban Umum.

Mensos Targetkan 2019 Indonesia Bebas Lokalisasi | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya