Ahok : Gergaji Mesin Untuk Mengatasi Pohon Tumbang

Share:

Ahok-k-1

Diposkan.com – Banyaknya pohon tumbang di wilayah Jakaarta karena musim penghujan membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyiapkan gergaji mesin untuk mengatasi masalah tersebut. Alat-alat tersebut akan dialokasikan kepada petugas penanganan pra sarana dan sarana umum (PPSU).

“Saya serahkan ke PPSU, tapi karena mereka kebanyakan tak memiliki chain saw maka bulan ini akan kami beli,” kata Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/2) seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Dengan adanya gergaji mesin ini, Ahok berharap tak ada lagi pohon tumbang atau ranting-ranting yang patah di kelurahan-kelurahan. Jika para petugas melihat pohon sudah lebat sebaiknya langsung dipotong menggunakan gergaji tersebut.

Baca Juga:   Basuki Tjahaja Purnama Pilih Pasrah Untuk Selesaikan Kasus Ini

“Seharusnya jika daerah sudah memiliki gergaji maka hampir tak ada pohon tumbang atau dahan patah,” kata Ahok.

Menurut data, pengelolaan dan perawatan pohon – pohon di Jakarta bukanlah tugas PPSU melainkan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Namun menurutnya Dinas Taman kali ini tak menjalankan fungsinya dengan baik.

“Saya ini punya dendam dengan Dinas Taman karena bukti nyolong (mencuri) sudah banyak,” kata Ahok saat ditemui di Taman Jagakarsa, Selasa (9/2).

Ahok : Gergaji Mesin Untuk Mengatasi Pohon Tumbang | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya