KMP Dibubarkan Atau Bubar?

Share:
KMP Dibubarkan Atau Bubar?

KMP Dibubarkan Atau Bubar?

Diposkan.Com – Setelah satu persatu anggota dari Koalisi Merah Putih atau KMP bergabung dengan para partai pendukung pemerintah, maka akhirnya himpunan partai politik seperti PPP, Gerindra, Golkar dan PKS pun akhirnya gembos sampai membubarkan diri.

Pernyataan bubar di himpunan partai yang kalah pada pemilu Presiden tahun 2014 saat membawa pasangan Prabowo – Hatta Rajasa itu dikatakan oleh Ahmad Muzani, Sekretaris Jendral dari Partai Gerindra.

Pada awalnya, Koalisi Merah Putih ini sudah bertekad untuk berada di luar kekuasaan dan menjadi kelompok oposisi. Alasan itu di deklarasikan karena selain kalah pada pemilu presiden, sakit hati atau kecewa, ada pula keinginan untuk terjadinya proses balances and check dalam demokrasi, sehingga kekuasaan yang ada pun tidak semena mena.

Baca Juga:   Fadli Zon: KMP Sudah Bubar, Sekarang Hanya Ada Paguyuban

Namun meski kalah pada Pemilu Presiden tahun 2004 lalu, sebenarnya koalisi dengan lambang Garuda Merah ini sangat lah pandai dan juga lihai dalam bermanuver di parlemen. Kelihaian melakukan lobi dan juga strategi politik ini akhirnya membuat pimpinan DPR dan juga MPR berhasil direbut oleh orang orang yang ada dalam KMP.

Dominasinya Koalisi Merah Putih di pimpina DPR serta komisi komisi, membuat koalisi tetangganya seperti KIH (Koalisi Indonesia Hebat) meradang. Mereka yang ada dalam Koalisi tersebut seperti Partai Nasdem, Partai Hanura, PDI Perjuangan, dan juga PKB pun membuat DPR tandingan.

KMP Dibubarkan Atau Bubar? | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya