Masalah Penalti Messi, Pelatih Celta Biasa Saja

Share:
Masalah Penalti Messi, Pelatih Celta Biasa Saja

Masalah Penalti Messi, Pelatih Celta Biasa Saja

Diposkan.Com – Anggapan bahwa penalti yang dilakukan oleh Lionel Messi tidak menghormati lawannya di tepis oleh pihak Celta Virgo. Pelatih Celta yang bernama Eduardo Berizzo biasa biasa saja menanggapi penalti itu.

Penalti yang dilakukan oleh Messi ini terjadi pada laga Barcelona Vs Celta di Camp Nou, pada hari Senin 15 februari 2016 dini hari. dari hasil pertandingan ini Barca menang dengan skor 6-1.

Disisi lain, cara Messi mengambil tendangan itu memang bisa dikatakan tidak biasa, alih alih langsung menendang. Bintang sepakbola yang berasal dari Argentina itu menendang kearah samping depan. Bola tendangan Messi itupun kemudian di ambil oleh Luis Suarez dan akhirnya gol pun berhasil ia ciptakan.

Baca Juga:   Peringkat FIFA, Indonesia Naik ke Posisi 156

Dari sudut pandang Laws od the game FIFA, cara eksekusi penalti semacam itu sah sah saja, meskipun ada perdebatan karea Suarez dianggap bergerak masuk ke arah kotak penalti sebelum Messi menendang bola.

Sedangkan kubu Celta, melalui Berizzo dan juga para pemainnya merasa tidak memiliki masalah dengan penalti itu. Berizzo pun hanya berkata singkat masalah sepakan Messi itu.

“Penalti itu hanya dieksekusi dengan cara yang berbeda saja, tidak lebih,”ucapnya.

Ini bukanlah yang pertama kalinya mengenai tendangan penalti yang dieksekusi dengan cara dioper ke arah rekan satu tim. Dulu pada tahun 1957, Rik Coppens pun pernah melakukan hal yang sama, saat Belgia bertanding melawan Islandia.

Masalah Penalti Messi, Pelatih Celta Biasa Saja | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya