5 Metode Diet yang Menjadi Trend di 2015

Share:

5 Metode Diet yang Menjadi Trend di 2015

Diposkan.Com – Setiap tahunnya, selalu muncul metode diet yang menjadi pilihan bagi yang ingin mengecilkan ukuran perut atau hanya sekedar ingin hidup sehat. Dan bahkan metode diet yang sedang populer sebenarnya merupakan modifikasi atau pembaharuan dari pola makan yang sudah ada sejak lama. Atau ada pula beberapa yang hanya diganti namanya agar terkesan modern, padahal pola diet tersebut sudah diterapkan sejak belasan bahkan puluhan tahun lalu.

Dan berikut ini 5 Metode Diet yang Menjadi Trend di 2015.

1. Diet Paleo
Diet paleo sebenarnya sudah menjadi popular ketik tahun 2013. Lalu di 2015, pola makan yang juga dikenal dengan ‘Diet Manusia Purba’ ini kembali menjadi terkenal. Diet paleo adalah metode makan yang menganjurkan untuk mengasup banyak protein serta meminimalisir karbohidrat. Diet ini mengharuskan makan protein hewani seperti daging merah, ayam serta ikan tapi menghindari gula dan produk olahan susu. Beberapa selebriti yang ikut memopulerkannya diantaranya Matthew McConaughey, Miley Cyrus, Jessica Biel dan Megan Fox.

2. Diet Vegan
Diet vegan sebagai pola makannya sehari-hari dengan alasan ingin hidup sehat dan menurunkan berat badan. Diet vegan merupakan pola makan yang menghindari konsumsi bahan yang berasal dari hewan dan produk-produk olahannya. Ada beberapa tipe diet vegan, dua diantaranya cukup populer, dikenal dengan ovo vegan dan lacto vegan. Penganut ovo vegan tidak makan daging hewan, ayam, hewan laut dan produk olahan susu tapi masih mengonsumsi telur. Sementara lacto vegan masih mengonsumsi produk susu seperti susu cair, keju, yoghurt dan butter.

Baca Juga:   Mengetahui Bagian Pada Telinga Beserta Fungsinya

3. Diet Mayo
Diet mayo adalah pola diet yang mengurangi asupan karbohidrat dan memangkas habis konsumsi garam selama 14 hari berturut-turut. Diet mayo menekankan untuk menghilangkan pemakaian garam dalam makanan, membatasi asupan karbohidrat dan memperbanyak protein serta sayuran. Ketika gagal sebelum waktu yang ditargetkan, maka diet mayo harus dilakukan dari awal lagi.

4. Diet Mediterania
Diet mediterania terinspirasi oleh gaya hidup orang-orang yang tinggal di daerah mediterania seperti Italia, Yunani dan Spanyol. Konsepnya dari diet ini adalah dengan mengonsumsi bahan makanan yang alami dengan menyingkirkan semua nutrisi buatan. Dapatkan sarapan yang sehat setiap hari dengan buah-buahan segar seperti nanas, stroberi, apel, pir, jeruk atau jeruk bali. Dengan melakukan sarapan ala diet mediterania, diklaim pediet tidak akan kelaparan selama empat hingga lima jam.

5. Diet Gluten Free
Gluten merupakan suatu protein yang berasal dari gandum. Semua gandum dan makanan hasil olahannya umumnya mengandung gluten, seperti roti, mie, kue, pasta, sereal, saus, hingga permen. Seperti halnya susu, ada sebagian orang yang tidak bisa mengonsumsi gluten karena tubuh tidak bisa mencernanya.

5 Metode Diet yang Menjadi Trend di 2015 | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya