Wisata Embung Batara Sriten di Gunungkidul, Yogyakarta

Share:

Wisata Embung Batara Sriten di Gunungkidul Yogyakarta

Diposkan.Com – Selama ini Kabupaten Gunung Kidul terkenal dengan wisata pantai selatan yang eksotik. Namun, saat ini, banyak sekali lokasi wisata yang dapat menjadi pilihan traveler. Diantaranya adalah Embung Batara Sriten yang akan di proyeksikan sebagai agrowisata kebun buah di puncak tugu magir yang memiliki ketinggian 896 mdpl.

Untuk menuju ke Embung Batara Sriten, melewati jalanan menanjak serta berkelok – kelok di Pegunungan Baturagung Utara. Jalan menuju Batara Sriten saatt ini masih belum bagus sempurna, karena jalanan masih berlubang dan melewati jalanan berbatu kapur yang kurang lebih sekitar 6 kilometer.

Baca Juga:   Isu Fatwa Haram Batu Akik Resahkan Warga Gunung Kidul

Dengan semilir angin terus menerus berhembus membawa nuansa dingin khas pegunungan. Tak salah bila banyak pengunjung akan merasa betah berada di sini.Banyak disediakan Gazebo atau pendopo yang bisa digunakan untuk bersantai ketika mengunjungu Batara Srinten.

Pada bagian timur Batara Sriten disebut dengan Puncak Tugu Magir. Dimana puncak tertinggi di Kabupaten Gunungkidul ini sering dijadikan tempat para penjelajah dirgantara mengembangkan parasut pearalayang dari ketinggian 859 mdpl.

Wisata Embung Batara Sriten di Gunungkidul, Yogyakarta | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya