India Resmi Beli Kereta Cepat dari Jepang

Share:

India Resmi Beli Kereta Cepat dari Jepang

Diposkan.Com – India akhirnya menyetujui untuk melakukan pembelian kereta cepat dari Jepang setelah melalui beberapa proses negosiasi. Ini dilakukan untuk mengubah bentuk transportasi relnya agar menjadi lebih baik.  Seperti dilansir dari BBC, Selasa (15/12/2015), Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengatakan kereta cepat akan dibangun untuk menghubungkan Mumbai dan Ahmedabad. Kereta cepat ini akan memangkas waktu tempuh dari 8 jam menjadi hanya 2 jam.

Kesepakatan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kedua negara yang sebelumnya telah dilakukan di New Delhi. Pada pekan lalu, Modi mengatakan, kabinetnya menyediakan US$ 14,7 miliar atau sekitar Rp 205,8 triliun untuk pengembangan kereta cepat.  Pemimpin kedua negara ini juga mengumumkan adanya area atau rute lain yang akan dikerjasamakan, terkait pembangunan kereta cepat

Baca Juga:   Internet Gratis Dari Google Sudah Dapat Dinikmati di India

Kerja sama tersebut termasuk juga di bidang teknologi pertahanan. Ada juga kesepakatan untuk pengembangan energi nuklir yang aman dan damai.  Lewat kerja sama ini, maka Jepang menargetkan bisa mengekspor teknologi pembangkit nuklir ke India. Adapun kerjasama ini datang setelah Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengunjungi India Jumat pekan lalu.

India Resmi Beli Kereta Cepat dari Jepang | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya