Resep Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami

Share:

Resep Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami

Diposkan.Com – Hampir sebagian orang, enggan memiliki rambut botak. Apalagi botak yang disebabkan karena rambut mengalami kerontokan. Bahkan kebotakan untuk para wanita bisa menjadi hal yang serius. Karena rambut bisa dijadikan simbol kecantikan bagi seorang wanita. Sedangkan untuk para pria, rambut menjadi perlambang kesuburan dan sumber kepercayaan diri ketika bertemu orang lain.

Untuk menjaga rambut tetap sehat, hindari mengkonsumsi makanan cepat saji dan junk food. Sebagai gantinya, Anda bisa mengkonsumsi aneka sayuran dan buah-­buahan yang jauh lebih menyehatkan. Selain itu, minumlah air putih yang cukup setiap harinya, yaitu 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter. Selain itu, Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mencegah dan menumbuhkan rambut botak karena kerontokan.

1. Telur
Telur dapat dimanfaatkan sebagai cara menumbuhkan rambut botak karena rontok secara alami. Caranya cukup mudah, yakni dengan memanfaatkan kuning telur. Langkah pertama, ambil kuning telur dan oleskan pada kulit kepala Anda secara merata. Setelah itu, lakukan pemijatan secara menyeluruh selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Pada tahap terakhir, silahkan keramas menggunakan shampoo untuk menghilangkan bau amis dari kuning telur tersebut. Perawatan dengan menggunakan kuning telur bisa Anda lakukan sebanyak 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

Baca Juga:   Ternyata Rutin Minum di Pagir Hari Mampu Bakar Lemak Hanya 4 Hari

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun mampu menyehatkan kulit kepala sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Anda cukup meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun ke kulit kepala. Lakukan langkah ini sesaat setelah melakukan keramas pada rambut. Ada baiknya perawatan ini dilakukan pada malam hari sebelum Anda beristirahat. Lalu  Anda bisa melakukan keramas pada keesokan harinya.

3. Santan
Sediakan sekitar 300 hingga 500 ml santan, lalu oleskan pada kulit kepala Anda. Kemudian tutuplah menggunakan handuk hangat selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut menggunakan air dingin. Lakukan perawatan tersebut sebanyak 3 hingga 4 kali seminggu. Cara menumbuhkan rambut botak karena rontok secara alami inipun dapat melembutkan serta mengkilapkan rambut Anda.

Resep Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya