Sempat Menggemparkan Indonesia, 6 Pencuri Kabel Di Istana Ditangkap

Share:

4d4d503387e1bfe6d3c348367af52f5e

Diposkan.com – Pada pernyataan terakhir dari Polda Metro Jaya terkait dengan sampah kulit kabel yang ada di saluran air di sekitar istana Negara  sudah terungkap asal usulnya, sebelumnya Diskrimum Polda Metro Jaya sudah menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk melaporkan bahwa kabel tersebut merupakan sisa pencurian, bukan dari sabotase yang sebelumnya santer beredar.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya pada (11/3/16) terungkap siapa pencuri yang membuang sampah kulit kabel tersebut. Melalui Kapolda Metro Jaya  Irjen Pol Tito Karnavian mengungapkan bahwa pihaknya sudah berhasil menangkap enam pencuri kabel tersebut. Sehari – hari para pelaku berprofesi sebagai pemulung.

Menurut Tito, kabel – kabel tersebut memang usianya sudah lama sehingga pihak Telkom dan PLN tidak mengangkat kabel tersebut dari dasar saluran air, sehingga memancing tersangka untuk berbuat jahat.

Baca Juga:   Daftar Lokasi Pengamatan Gerhana Matahari Total 9 Maret

“Di dalam gorong-gorong ada jaringan kabel PLN dan Telkom sudah berusia lama. Perusahaan menaganggap itu tidak memiliki nilai ekonomis sehingga tidak diangkat. Ini membuka kesempatan pencurian,”  Ujar Tito.

Modus pelaku dalam menjalankan aksinya sudah cukup rapi, mereka saling membagi peran antara satu pelaku dengan pelaku lain. Mereka biasanya mencuri kabel tersebut lalu dipoting – potong di dalam saluran air tersebut, bahkan menurut Tito tersangka bisa bertahan sampai berhari – hari di dalam saluran air tersebut.

“Dipotong satu meter, 30 sentimeter, bervariasi. Mereka ini, bisa dua hari, tiga hari bertahan di sana,”  Tambahnya.

 

Sempat Menggemparkan Indonesia, 6 Pencuri Kabel Di Istana Ditangkap | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya