Hubungan Baik Ahok Dengan PDI-P, Jelang Pilgub DKI Jakarta

Share:

ahok13

Diposkan.com – Rencana Basuki Tjahaja Purnama untuk maju kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 akan diuji dengan banyak masalah yang ada. Mulai dari banyaknya pesaing yang dirasa masyarakat bisa bersaing dengan kualitas Ahok sampai masalah dukungan suara ataupun partai yang akan mengusung.

Seperti kita ketahui sebelumnya Ahok tetap berprinsip untuk maju di jalur non partai atau independent dengan syarat pengumpulan KTP dengan jumlah tertentu. Tetapi ahok sedikit terbantu dengan adanya simpatisan yang mendukung Ahok yang biasa disapa dengan teman Ahok itu.

Salah satu partai yang terus menggoda Ahok untuk maju melalui jalur partai adalah PDI-P, PDI-P sering disebut-sebut oleh ahok mempunyai kedekatan dengan dirinya.

Baca Juga:   Hanura Sangkal Partainya Mendapatkan Jatah Saat Mengusung Ahok

Keuntungan Ahok jika jadi bergabung dengan PDI-P adalah dukungan 28 kursi yang ada di DPRD membuat jalan Ahok lebih mudah ketimbang melalui jalur Independent ataupun partai lain.

Menurut salah satu anggota partai PDI-P Arteria Dahlan mengatakan bahwa Ahok sangat baik dalam berkomunikasi dengan pihak partai moncong putih tersebut.

“Ahok (Basuki) sejauh ini sangat membuka diri maupun membuka komunikasi dengan PDI-P dan ini pun ada penilaian. Lagipula Ridwan belum punya pemilih militan untuk DKI,” kata Arteria.

Tetapi disisi lain Ahok tetap akan menunggu teman Ahok untuk mengumpulkan KTP untuk bisa mencalonkan kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta melalu jalur Indpenndent.

 

Hubungan Baik Ahok Dengan PDI-P, Jelang Pilgub DKI Jakarta | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya