Pejabat MA, Pengacara, Dan Pengusaha Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Suap

Share:
Pejabat MA, Pengacara, Dan Pengusaha Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Suap

Pejabat MA, Pengacara, Dan Pengusaha Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Suap

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan bahwa Kasubdit Kasasi dan juga PK Kamar Perdata Mahkamah Agung, Andri Tristianto Sutrisna sebagai tersangka suap. Namun bukan hanya Andri saja, tetapi pengacara yang bernama Awang Lazuardi Embat dan juga pengusaja yang bernama Ichsan Suwandi pun ditetapkan sebagai tersangka.

“sudah dilakukan gelar perkara dan juga peningkatan perkara penyidikan atas nama IS, ALE dan juga ATS, ketiga orang ini merupakan tersangka suap”, ujar juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yayuk Andriati dalam acara jumpa pers di KPK, kuningan, Jakarta pada hari Sabtu, 13 februari 2016.

Baca Juga:   Mendagri Gandeng KPK Untuk Cegah Politik Uang

Selain itu juga, menurut Yayuk Andriati, diduga ada penerimaan suap dalam kasus penundaan salinan putusan kasasi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita uang sebesar Rp.400.000.000 (empat ratus juta rupiah) dari rumah Andri yang berada di Gading Serpong. Pemintaan penundaan salinan keputusan ini pun terkait dengan perkara korupsi dengan terdakwa yang berinisial IS.

“ALE dan juga IS akan dikenakan pasal 5 (lima) ayat 1 (satu) a atau b pasal 13 Undang Undang 31/99, Sedangkan tersangka ATR akan dikenakan pasal 12 huruf a atau b dan juga pasal 11 31/99”, tegas Yayuk Andriati. Sedangkan para tersangka ini pun kini sudah di tahan di KPK.

Pejabat MA, Pengacara, Dan Pengusaha Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Suap | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya