Beberapa Anak Panti Asuhan di Bantul Diduga Keracunan Tongkol

Share:
Penanganan korban keracunan makanan (Image by Pikiranrakyat.com)

Penanganan korban keracunan makanan (Image by Pikiranrakyat.com)

Diposkan.com – Setelah sarapan dengan nasi dan lauk tongkol, 53 anak Panti Asuhan Nurani Insani, Dusun Sumber Gami, Balecatur, Gamping, Bantul, Yogyakarta merasa pusing dan muntah-muntah, Jumat (12/2).

Anak-anak panti asuhan itupun akhirnya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping.

“Sekitar pukul 07.15 pihaknya menerima pasien siswa yang dibawa oleh guru dari SMP Muhammadiyah 1 Gamping. Saat dibawa ke rumah sakit, para siswa terlihat lemas dan mengeluh sakit kepala disertai muntah,” tutur dr. Arifudin, Direktur pelayanan medis RS PKU Muhammadiyah seperti dilansir oleh Pikiranrakyat.com.

Menurut data dari rumah sakit, ada 53 anak yang mengalami keracunan makanan. Sebanyak 31 anak melakukan rawat jalan, 15 anak harus rawat inap sedangkan sisanya masih dilakukan observasi.

Baca Juga:   JJ Rizal Angkat Bicara Masalah Calon Gubernur Asli Betawi

Kasus keracunan makanan tersebut ditangani oleh Polsek Gamping. Petugas kepolisian langsung melakukan pemeriksaan setelah mendapat laporan tersebut.

Kapolsek Kompol Agus Zainudin mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan dengan meminta keterangan yang turut makan makanan yang sama tetapi tidak mengalami sakit keracunan serta tukang masak yang bekerja di panti tersebut.

Selain itu, Kompol Agus juga mengungkapkan bahwa polisi sudah mengamankan sisa makanan yang dikonsumsi anak-anak serta bumbu yang dipakai untuk meracik makanan. Semua benda itu akan diperiksa lebih lanjut di laboratorium dan BPOM.

Beberapa Anak Panti Asuhan di Bantul Diduga Keracunan Tongkol | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya