Menko Darmin Ingin KEK Bangkitkan Ekonomi NTB

Share:

diposkan-darmin-nasution

Diposkan.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bisa menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

“KEK Mandalika harus segera menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi wilayah dan perwujudan daya saing NTB dan Indonesia secara keseluruhan,” kata Darmin Nasution di sela-sela acara peninjauan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2) yang dilansir melalui ANTARA.

Beroperasinya KEK Mandalika membuat pemerintah berharap agar masyarakat, terutama generasi muda dapat segera mengambil dan membangun manfaat dari aktifitas ekonomi yang tercipta karena persaingan sosial ekonomi dunia semakin ketat.

Pemerintah sangat menaruh harapan KEK Mandalika segera bertumbuh aktifitas ekonomi yang mendorong pengkayaan ekonomi, keberdayaan sumber daya manusia, akumulasi ilmu pengetahuan teknologi, dan tumbuh kembangnya inovasi masyarakat.

Baca Juga:   Pengamat INDEF Ingin Indonesia Ikuti Trump

“KEK Mandalika harus dapat menjadi modal kita untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan dan pertumbuhan ekonomi yang eksponential, tidak incremental di daerah ini,” ucapnya.

Ia menambahkan masyarakat NTB khususnya di Lombok harus mampu membangun daya saing internasional, dan melangkah proaktif, inovatif dan konstruktif. Sementara dengan mengedepankan semangat dan kerjasama yang sinergis antara pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat, agar bersama dapat membangun daya saing yang berkelanjutan.

Darmin Nasution menilai dengan kebijakan KEK, diharapkan menjadi terobosan, dimana akan berkembang kawasan-kawasan dengan berbagai aktivitas ekonomi bernilai tambah dan bernilai tinggi. Selain itu, KEK diharapkan dapat mempercepat laju pembangunan, mengurangi kesenjangan sosial ekonomi masyarakat, kesenjangan antarwilayah,dan membangun daya saing perekonomian nasional.

Menko Darmin Ingin KEK Bangkitkan Ekonomi NTB | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya