Ini Dia Beberapa Tanda Anda Alami Alergi Dingin

Share:

Ini Dia Beberapa Tanda Anda Alami Alergi Dingin

Diposkan.Com – Saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Tentunya ini menjadi masalah bagi beberapa orang yang mengalami masalah alergi dingin. Karena, ketika hujan, kondisi udara semakin dingin. Timbulnya gatal-gatal dan bahkan kekambuhan asma karena cuaca dingin perlu diwaspadai. Ini dia beberapa tanda Anda alami alergi dingin.

1. Tangan serasa bengkak
Apabila tangan Anda terasa membengkak, ini bisa menandakan berbagai masalah kesehatan. Biasanya ini berkaitan dengan radang atau imflamasi. Namun jika Anda selalu mengalaminya ketika cuaca dingin atau kontak dengan sesuatu yang dingin, ada kemungkinan ini adalah reaksi alergi.

2. Tangan memerah
Biasanya seseorang yang memiliki alergi dingin akan mengalami gejala lain dari reaksi radang, yakni kulit memerah. Kulit yang memerah biasanya terjadi di lengan. Celakanya, kulit memerah ini tidak serta merta hilang dengan menghangatkan diri. Bahkan bisa bertahan hingga 24 jam.

Baca Juga:   Inilah Tips Langsing Ala Manohara Yang Wajib Kamu Coba

3. Gatal-gatal
Gejala paling umum yang muncul pada reaksi alergi adalah gatal-gatal, yang dipicu oleh pelepasan senyawa histamin. Gatal-gatal juga terjadi pada reaksi alergi yang lain, tidak spesifik hanya pada alergi dingin. Istilah yang dipakai oleh dokter adalah urtikaria, sementara orang awam menyebutnya biduran.

4. Pusing
Alergi dingin akan sangat berbahaya apabila memicu rasa pusing di kepala. Beberapa orang dengan alergi bahkan mengalami disorientasi saat bersentuhan dengan air dingin saat berenang. Disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala seperti ini.

Ini Dia Beberapa Tanda Anda Alami Alergi Dingin | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya